BREAKING NEWS
 

Hengky Silatang Janjikan 2 Bulan Sekali Gelar Pembinaan Tinju Di DKI

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 7 Februari 2022 08:21 WIB
Foto: Dok. Pertina DKi

RM.id  Rakyat Merdeka - Melihat tingginya animo dan antusiasme peserta dalam Jakarta Boxing Open (JBO) Semi Nasional I yang berlangsung di Aula Lapangan Tembak Senayan Jakarta pada 5-6 Februari 2022 membuat Pertina DKI Jakarta akan kembali menggelar event serupa.

"Bagi Pertina DKI, JBO yang melibatkan para petinju junior, remaja dan kader menjadi salah satu ujung tombak pembinaan yang akan bermuara pada prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional," ujar Ketum Pengprov Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang seusai pelaksanaan JBO I Minggu,(6/2).

Selama dua hari pertandingan JBO ini menurut Hengky, semangat tanding para tinju yang masih usia muda ini sangat tinggi.

Baca juga : Beribadah Di GPDI Siloam Bangun, Bane Pastikan Tak Ada Lagi Penolakan

"Kita sebagai pembina sudah harus menumbuhkan jiwa berkompetisi kepada para petinju muda. Semakin banyak berkompetisi tentu mental, fisik dan tekhnik mereka akan terasa dengan baik,"ujar pria bernama asli Muhammad Sirajuddin ini.

Adsense

Hengky yang juga komentator tinju profesional di TVOne ini lebih jauh mengatakan bahwa suksesnya penyelenggaraan suatu event tak lepas dari dukungan berbagai pihak.

Ia berjanji akan menggelar pembinaan tinju di DKI Jakarta untuk memantapkan atlet-atlet untuk menjalani event-event nasional maupun internasional.

Baca juga : Mentan Siapkan Kawasan Integrated Farming Di Sidrap

"Saya berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya maksimal mensukseskan JBO ini. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ketum PB.Perbakin, Bapak Letjen TNI Johny Supriyanto yang telah memfasilitasi dengan menyediakan Aula Lapangan Tembak Senayan Jakarta sebagai tempat pertandingan,"ujarnya.

Mantan petinju nasional yang juga juara dunia kelas layang ringan, Nico Thomas yang tampak hadir pada hari kedua JBO menyebut apa yang dilakukan Pertina DKI Jakarta dengan menggelar JBO adalah sebuah langkah strategis.

"Sebagai mantan petinju saya mengapresiasi program Pertina DKI Jakarta yang menggelar JBO berdimensi pembinaan ini. Saya yakin jika kegiatan seperti ini rutin dan berjenjang digelar, tak lama lagi tinju Indonesia akan bangkit," ujar Nico Thomas.

Baca juga : Walkot Semarang Janjikan Tempat Jualan Baru Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Ia berharap apa yang dilakukan oleh Pertina DKI Jakarta akan diikuti oleh Pertina daerah lainnya di Indonesia. ''Indonesia ini punya 34 Provinsi, setiap Provinsi bisa melahirkan minimal melahirkan 5 petinju berkualitas tinggi, berarti Pertina Pusat memiliki aset 170 petinju potensial," ujar Nico. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense