BREAKING NEWS
 

Valencia vs Athletic Bilbao 1-0

Gigit Sang Singa, Kelelawar Ke Final

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : OCTARIO SANJAYA
Jumat, 4 Maret 2022 09:00 WIB
Goncalo Guedes. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Los Murcelagos alias Kelelawar – julukan Valencia, tampil ciamik. Valencia sukses ke final Copa Del Rey 2022 setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 di leg kedua semifinal.

Valencia memastikan tempat di final, karena menang agregat 2-1 atas The Lions alias Sang Singa-julukan Altheltic Bilbao. Duel di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, kemarin pukul 03.30 WIB, tuan rumah tampil apik di babak pertama dan mampu mencuri keunggulan lewat semata wayang Goncalo Guedes pada menit ke-43.

Pelatih Valencia, Jose Bordalas mengatakan, duel di leg kedua ini jadi momen yang sangat penting untuk klub, tim dan fans. Dia menyebut, Los Che memang fokus melakukan duel yang luar biasa menghadapi Athletic Bilbao. “Kami fokus memiliki permainan yang hebat, tim dan para penggemar. Kami fokus secara eksklusif pada itu,” tutur Bordalas.

Baca juga : Semburan Si Ular Tidak Manjur

Pelatih asal Spanyol itu menyebut, tujuan Valencia saat ini memainkan pertandingan penting dan memberikan kegembiraan kepada penggemar mereka. Meski tidak mudah, Bordalas menyebut Valencia beruntung karena bermain di kandang mereka di depan suporter yang akan memberikan dukungan dan energi. “Tujuan kami memainkan pertandingan yang sangat penting dan membawa kegembiraan bagi para penggemar. Ada suasana yang hebat di Mestalla,” jelasnya.

Adsense

Dia mengakui, Athletic Bilbao adalah klub dan tim hebat, yang telah menyingkirkan Barcelona dan Real Madrid. “Saya pikir kami berada di 50- 50. Kami bermain di rumah di depan fans yang akan memberikan kami dukungan dan energi yang biasa Mestalla berikan,” ujarnya.

Pada pertemuan sebelumnya di leg pertama, Valencia berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 melawan Athletic Bilbao. Walaupun sempat tertinggal lebih dulu melalui Raul Garcia sebelum disamakan oleh Hugo Duro. Valencia selaku tim tuan rumah berhasil menang 1-0 pada laga ini.

Baca juga : Jepang Mundur, Putri Indonesia Melaju Ke Final

Gol tunggal Los Che, dicetak Goncalo Guedes pada menit ke-43. Gol Goncalo Guedes dicetak dari luar kotak penalti. Berawal dari bola buangan pemain bertahan lawan, Guedes yang kebetulan berada di luar kotak penalti dan menerima bola tersebut tak membuang kesempatan.

Pemain asal Portugal itu mengontrol bola dulu lalu melepaskan tendangan kaki kanan. Tendangan dia meluncur deras sehingga kiper Julen Agirrezabala yang mencoba mengantisipasinya tak bisa menjangkau bola.

Bagi Valencia, ini final Copa del Rey yang ke-17 sepanjang sejarah klub. Adapun terakhir kali Valencia menjadi juara Copa del Rey alias Piara Raja Spanyol pada musim 2018-2019. Kala itu mereka berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense