Dark/Light Mode

Genoa vs Inter Milan, Skor 0-0

Semburan Si Ular Tidak Manjur

Minggu, 27 Februari 2022 09:00 WIB
Edin Dzeko. (Foto: REUTERS).
Edin Dzeko. (Foto: REUTERS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan gagal memetik poin sempurna, setelah bermain imbang tanpa gol lawan tuan rumah Genoa pada lanjutan Liga Italia 2021- 2022 di Stadion Luigi Ferraris, dini hari tadi. Sang pelatih Simone Inzaghi kecewa berat.

Padahal di laga tersebut, klub julukan Il Biscione alias Si Ular Besar itu sepanjang pertandingan sangat dominan permainan. Bahkan mampu melepaskan 21 tendangan dan sangat unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 73 persen.

Tapi hasil akhir tetap tak berubah. Inter dan Genoa sama-sama memungut satu poin setelah bermain imbang tanpa gol. “Tentu saja hasilnya meninggalkan rasa pahit di mulut,” kata Inzaghi.

Baca juga : Si Ular Besar Keok Di Kandang

Akibat hasil tersebut, ambisi Nerazzurri menyamai perolehan poin dari rival sekotanya AC Milan harus terganjal dalam perburuan ke puncak klasemen. Inter Milan seharusnya bisa menang, dengan melihat permainan yang didominasi anak-anak asuhnya.

Sama seperti minggu lalu saat bersua Sassuolo, lanjut Inzaghi, Inter Milan melepaskan 20 tembakan ke gawang dan tidak mencetak gol. “Jelas kami perlu bekerja lebih baik,” ujarnya. Karena itu, Inzaghi pun berharap, Si Ular Besar ini cepat siuman dan bangkit kembali untuk meraih kemenangan di laga berikutnya. “Ini hanya salah satu dari periode itu, tetapi kami tidak boleh membiarkan kepala kami tertunduk.

Saya melihat performa yang tepat dan kami harus kembali ke jalur kemenangan,” tutur Simone Inzaghi. Pelatih berusia 45 tahun itu mengakui pertahanan Genoa sangat tangguh, sehingga timnya kesulitan.

Baca juga : Satgas: Tidak Ada Aturannya

Genoa tidak mudah ditembus, tetapi Inter Milan masuk ke area penalti mereka 37 kali, memiliki 20 tembakan, membentur mistar gawang. “Ada peluang lain juga yang bisa dengan mudah masuk,” lanjutnya. Inter Milan saat ini sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Mereka belum meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir Liga Italia. Inzaghi menilai, timnya kini perlu bekerja lebih cerdas daripada lebih keras. Ia juga mengatakan, Inter Milan tidak terlalu efektif dalam memanfaatkan tendangan sudut. “Tidak ada satu pun dari enam besar menang minggu lalu, beberapa orang tampak kelelahan pada tahap musim ini dan itu agak aneh,” katanya.

Inzaghi berharap, anak-anak asuhnya bisa bekerja efektif, bekerja keras dan cerdas dalam perhelatan berikutnya. “Mungkin kita seharusnya berlari dan bekerja lebih cerdas dan bukan hanya lebih keras. Genoa menekan dengan keras, lapangannya tidak dalam kondisi bagus,” ujarnya lagi.

Baca juga : Ular Besar Caplok Serigala

Inzaghi menambahkan, pada awal musim, Inter Milan akan mencetak setidaknya satu setiap lima tendangan sudut. “Hari ini kami memiliki 14 tendangan sudut ke nol dan tidak menemukan jaring. Itu hanya salah satu periode di mana itu tidak masuk,” jelasnya.

Bagaimana pun, diakui Inzaghi bahwa hasil tersebut sangat mengecewakan, khususnya untuk para fans Inter Milan yang telah hadir mendukung. “Kami tahu bahwa pertandingan ditentukan oleh gol dan kami tidak beruntung saat ini. Ini tentu mengecewakan bagi para penggemar, yang mendukung kami dari menit pertama hingga menit ke- 90.Tetapi saya merasa mereka bangga dengan apa yang kami lakukan musim ini,” tuturnya.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.