BREAKING NEWS
 

Menpora: Guru Olahraga Berperan Meningkatkan Kebugaran Masyarakat

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 11 Maret 2022 06:10 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap kehadiran organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) bisa meningkatkan kebugaran masyarakat dan pengembangan prestasi olahraga. 

Pernyataan ini disampaikan Menpora Amali usai mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) masa bakti 2021- 2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/3). 

"Guru-guru olahraga sangat punya peranan penting terhadap kebugaran masyarakat dan juga pengembangan prestasi olahraga. Tanpa kehadiran beliau-beliau, guru olahraga di berbagai tingkatan baik tingkat SD, SMP, SMA kita tidak mungkin bisa mencapai tingkat kebugaran masyarakat secara optimal," kata Menpora Amali. 

Baca juga : Binawan Group Berangkatkan 100 Perawat ke Kuwait

Menpora Amali mengatakan hanya dari masyarakat yang bugar bisa menghasilkan talenta-talenta untuk bisa berprestasi di tingkat internasional. 

Adsense

Disisi lain, sejalan dengan lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi roh UU Keolahragaan yang baru saja disahkan oleh DPR. Maka, kehadiran guru- guru olahraga sangat penting untuk implementasi DBON, disamping ada tugas-tugas mereka dalam UU Keolahragaan tersebut. 

"Jadi sekali lagi saya sangat berharap, peran aktif dari para guru olahraga di seluruh Indonesia untuk mendukung implementasi DBON," 

Baca juga : Puan Minta Prokes Dan Pengawasan Diperketat

Lebih lanjut, Menpora Amali menegaksn bahwa pemerintah khusunya Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat terbuka dan bisa melakukan kerja sama dan bersinergi di berbagai dengan IGORNAS. 

"Saya sampaikan IGORNAS rumahnya di Kementerian Pemuda dan Olahraga," pungkasnya. 

Sebelumnya Menpora Amali secara resmi mengukuhkan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi seluruh Indonesia IGORNAS. Menpora Amali sendiri dalam kepengurusan IGORNAS menjadi Dewan Pembina. Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat yakni Dikdik Setia Munardi, M.Pd. Sementara Sekretaris Jenderal, M. Taufik, S.Pd dan Bendahara Umum, Ganjar Ramdani S., M.Pd. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense