Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KAHMI-Kemenpora Siap Bersinergi Berdayakan Pemuda Bangun Bangsa

Rabu, 2 Maret 2022 19:32 WIB
Sekjen KAHMI Manimbang Kahariady  saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Sekjen KAHMI Manimbang Kahariady saat bertemu Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) siap bersinergi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengajak pemuda berkontribusi terhadap negara dan bangsa.

Hal itu disampaikan Sekjen KAHMI Manimbang Kahariady saat di terima Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali diruang  kerja, Kemenpora (Rabu (2/3) siang.

"antusias kawan-kawan di daerah terhadap kegiatan kaderisasi dan keolahragaan sangat tinggi. Dan saya optimis kaderisasi di KAHMI sangat siap untuk berperan aktif dan berkontribusi terhadap bangsa dan negara," ujar Manimbang Kahariady.

Baca juga : Kementan, Kemenparekraf Dan Accor Grup Sinergi Gairahkan UMKM Pangan Lokal

"Terkait hal ini saya sudah komunikasi ke beliau (Menpora Amali) dan kedepan kita akan cari formula yang tepat untuk disinergikan dengan kegiatan KAHMI," tambahnya.

Menurut Kaharriady misi besar KAHMI, adalah  merawat pengkaderan untuk terus berlanjut. "Tentu materi pengkaderan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan zaman agar kualifikasi kader yang di bangun benar-benar  siap untuk berkompetisi di era milenial ini," katanya.

"Kami juga bersama-sama pemerintah untuk ikut dalam pemulihan ekonomi nasional pasca covid," tambahnya.

Baca juga : 4 Kecamatan Di Kota Serang Terdampak Banjir, 2 Orang Meninggal

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali  mengapresiasi dan menyambut baik aktifitas KAHMI.

"Saya menyambut baik aktivitas para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI. Tadi pak sekjen sudah menyampaikan  pada saya  bagaimana kita mengkelaborasikan  khususnya  tentang pembangunan  SDM," ujarnya

"Karena salah satu tugas KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan adalah mempersiapkan SDM yang unggul dan tangguh untuk bangsa ini. Tentu pemerintah mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan oleh KAHMI baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah yang selama ini berkontribusi positif terhadap apa yang dilakukan pemerintah," tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.