BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Setan Merah Bajak Ten Hag

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Selasa, 19 April 2022 07:00 WIB
Erik Ten Hag. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setan Merah --julukan Manchester United (MU)-- kabarnya selangkah lagi bisa membajak juru taktik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Isunya, sang pelatih tinggal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Isu kepindahan Erik Ten Hag ke Old Trafford musim panas mendatang ini ternyata turut dikomentari pakar transfer dunia, Fabrizio Romano. Kata dia, prosesnya memang tinggal selangkah, berdasarkan informasi didapatnya dari orang terdekat pelatih.

“Saya tak mau menyebut namanya siapa. Yang jelas MU sudah mengajukan kontrak, durasinya tiga tahun untuk Erik ten Hag. TInggal masalah waktu saja,” kata Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya, kemarin.

Baca juga : PM Inggris Cs Dilarang Masuk Rusia

Meski demikian, Fabrizio Romano menjelaskan, Man United masih memerlukan kesepakatan dengan Ajax Amsterdam sebelum benar-benar bisa mendapat tanda tangan dari Erik Ten Hag. Sebab, Ajax Amsterdam telah menyatakan sikap terkait kabar kedekatan Erik ten Hag dan MU.

Manajer teknik Ajax Amsterdam, Gerry Hamstra sempat menegaskan pihaknya masih akan berusaha mempertahankan Erik ten Hag di kursi kepelatihan Ajax. “Kami hanya berpegang pada fakta bahwa Erik ten Hag belum pergi.

Adsense

Selama fakta itu ada, manajemen akan terus berupaya mempertahankan Erik ten Hag,” kata Hamstra seperti dikutip dari BBC, Minggu (17/4). Selama menukangi Ajax, Erik Ten Hag memang telah mengukir sejumlah pencapaian gemilang yang membuat dirinya diminati klub-klub raksasa Eropa seperti Man United. Dia tercatat telah mempersembahkan dua gelar Liga Belanda, dua gelar Piala Belanda, dan satu trofi Piala Super Belanda.

Baca juga : Ibrahimovic Cedera Lagi

Baru-baru ini, Erik Ten Hag mengalami hasil mengecewakan setelah takluk 1-2 pada final KNVB Cup atau Piala Belanda 2021-2022 kontra PSV Eindhoven, Minggu (17/4) malam WIB.

Hasil itu membuat Ajax Amsterdam di bawah asuhan Erik Ten Hag gagal mempertahankan gelar Piala Belanda.

Saat ini, Ajax tinggal berpeluang merengkuh gelar juara Liga Belanda 2021-2022. Ajax masih memimpin klasemen Liga Belanda dengan koleksi 72 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul empat poin atas PSV Eindhoven di peringkat kedua.

Baca juga : Lestari: Bangun Kemandirian Bangsa Dengan Dialog

Terkait peluang jadi pelatih anyar Man United, Erik Ten Hag belum mau berbicara terlalu banyak. Dia memilih fokus untuk membawa Ajax meraih gelar yang tersisa pada kompetisi musim 2021-2022.

“Karena saya bekerja untuk Ajax. Kami harus memenangi dua trofi tersisa,” kata Ten Hag sebelum Ajax takluk pada partai puncak Piala Belanda.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense