Dark/Light Mode

Liga Italia, Spinazzola Akan Merumput Lagi

Minggu, 3 April 2022 08:06 WIB
Bek tangguh AS Roma Leonardo Spinazzola. (Foto : Ist)
Bek tangguh AS Roma Leonardo Spinazzola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tangguh AS Roma Leonardo Spinazzola memang belum bisa tampil saat timnya tandang ke markas Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, pada laga lanjutan Liga Italia, Minggu (3/4) malam nanti.

Tapi, cedera dialami Spinazzola sudah menuju kesembuhan total, dan akan tampil atau meruput lagi.

Diketahui, bek sayap ini mengalami cedera tendon achilles sejak Juli tahun lalu. Tepatnya di ajang Piala Eropa 2020.

Baca juga : Kaka: Tanpa Italia, Piala Dunia Memalukan

Saat itu, Spinazzola sedang memperkuat tim nasional Italia menghadapi Belgia. Saat itu, Gli Azzurri—sebutan Timnas Italia--menang, tapi harus dibayar mahal dengan cederanya Spinazzola.

Dia harus masuk ruang perawatan dan naik meja operasi. “Dia akan kembali ke pelatihan bersama skuad Roma dalam waktu dekat. Ini berdasarkan hasil tes terbaru,” demikian pernyataan manajemen AS Roma di situs resminya, kemarin.

Pernyataan itu juga menjelaskan, hasil tes itu berdasar pemeriksaan tim medis di Finlandia. Sang pemain juga sudah kembali ke Italia. Dia bahkan sempat dimintai keterangan oleh awak media setibanya di Bandara Fiumicino, Kota Roma.

Baca juga : Juli, Kompetisi Sepakbola Normal Lagi

Eks pemain Juventus itu mengatakan, proses pemulihannya berjalan sangat lancar. Ia sangat senang dan akan segera kembali ke markas latihan Giallorossi.

“Aku bersyukur selangkah demi selangkah penyembuhan ku sudah mulai memperlihatkan hasil baik. Tapi, saya belum tahu kapan tampil. Saya baru mau memulai latihan lagi,” kata Spinazzola.

Di kesempatan itu, dia berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya untuk melewati masa sulit ini. “Tapi, perjuangan belum berakhir. Saya masih berusaha melupakan apa yang terjadi, agar bisa menjalani karir saya selanjutnya,” ujarnya.

Baca juga : Gavi Dianaktirikan Barca

Spinazzola baru aktif membela I Lupi dalam dua musim. Sejauh itu, yang bersangkutan tampil dalam 71 laga di berbagai ajang, dan baru mencetak empat gol. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.