Dark/Light Mode

Liga Seri A Italia

Ibrahimovic Cedera Lagi

Kamis, 14 April 2022 07:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan bakal absen 10 hari ke depan akibat cedera lutut. Posisi Rossoneri di puncak klasemen Serie A terancam.

Dikutip dari Football Italia, kemarin, laga melawan Torino akhir pekan lalu merupakan come back-nya Ibrahimovic setelah absen beberapa pekan akibat mengalami cedera. Tapi, pemain asal Swedia ini dipastikan kembali absen setelah mengalami cedera selepas pertandingan yang berakhir 0-0.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan tim medis Milan, pria yang akrab disapa Ibra ini mengalami kelelahan karena terlalu banyak bermain. Alhasil, dia harus absen minimal 10 hari. Padahal, ada beberapa laga penting harus dilewatkan Ibrahimovic bersama Milan.

Baca juga : Liga Italia, Spinazzola Akan Merumput Lagi

Pertama melawan Genoa dan Lazio pada laga lanjutan Serie A. Dan kedua menghadapi Inter Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia, pekan depan.

Keabsenan Ibra tentu saja bakal merugikan Milan. Sebab, Ibra baru saja pulih dari cedera achilles, yang memaksanya menepi selama 40 hari. Tepatnya dari Januari hingga awal Maret dan baru tampil di tiga pertandingan terakhir.

Dengan usia yang sudah menginjak 40 tahun, Ibra diakui tak lagi bisa pulih dengan cepat. Kalaupun sudah bisa bermain lagi, waktunya di lapangan akan dibatasi agar tidak membuat cedera lamanya kambuh.

Baca juga : Conte Sabet Trofi Panchina d’Oro

Itulah yang membuat penampilan Ibra terbatas musim ini karena sudah 18 pertandingan dilewatkan.

Sejauh musim berjalan, Ibra telah membuat delapan gol dan dua assist dari 23 penampilan. 

Dengan total 1.098 menit bermain, Ibra rata-rata 47,7 menit. Ini tentu jadi kabar kurang baik bagi AC Milan yang tengah bersaing memperebutkan Scudetto dengan Inter Milan dan Napoli.

Baca juga : Polandia Vs Swedia: Lewandowski Kontra Ibrahimovic

Meski berada di puncak klasemen Liga Italia selepas 32 pekan, Milan selalu bermain imbang dan tak bisa mencetak gol di dua laga terakhirnya. Mereka kini cuma unggul satu poin dari Inter di posisi kedua yang punya satu pertandingan simpanan.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.