BREAKING NEWS
 

Barca Pagari Ronald Araujo Rp 15 Triliun

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Kamis, 28 April 2022 06:15 WIB
Pemain Barcelona, Ronald Araujo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Barcelona memagari Ronald Araujo agar tidak pergi dari Barca -- julukan klub Catalan itu.

Araujo resmi memperpanjang kontraknya di Barcelona. Nilai klausul kontrak pelepasannya pun cukup fantastis. Mencapai 1 miliar Euro atau setara Rp 15,37 triliun.

Pengumuman ini disampaikan langsung manajemen Barca di situs resminya, kemarin. Perpanjangan ini sekaligus membuat Araujo yang awalnya hanya dikontrak sampai 2023 akan bertahan di Camp Nou hingga 30 Juni 2026.

Baca juga : Top, Pembiayaan Hijau BNI Tembus Rp 170,5 Triliun

Menurut laporan ESPN, Araujo sebetulnya jadi target incaran Liverpool dan Manchester United pada 2022. Tapi, bek asal Uruguay itu kini lebih memilih bertahan di Camp Nou.

Adsense

Apalagi setelah menerima tawaran gaji selangit dari klub dibelanya sejak 2018 itu. Keputusan tetap di Barca diperkirakan karena statusnya saat ini menjadi pilihan utama pelatih Xavi Hernandez di lini belakang.

Musim ini, Araujo tampil 39 kali dan mencetak empat gol, 32 diantaranya bermain sebagai starter. Araujo memang diproyeksikan sebagai bagian skuad Barcelona selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga : BRI Top! UMKM Pulih, Tancap Gas 3 Bulan Cetak Laba Rp 12,22 Triliun

Itu menjelaskan mengapa ia dipagar dengan klausul sebesar 1 miliar Euro, mirip dengan yang dimiliki Pedri. “Bakatnya dalam bertahan dan mencetak gol menjelaskan dirinya adalah pemain kunci untuk beberapa tahun ke depan,” bunyi pernyataan Barcelona, dikutip BBC.

Bertahannya Araujo bukan berarti Barcelona sudah berhenti mencari pemain belakang. Mereka masih mengincar Andreas Christensen yang kontraknya bersama Chelsea akan habis musim ini.

Sedangkan Clement Lenglet, Oscar Mingueza, dan Samuel Umtiti kabarnya siap dilepas musim panas nanti. Araujo akan berbicara mengenai perpanjangan kontraknya di Barcelona ini dalam jumpa pers yang akan digelar pada Jumat (29/4) pukul 18.30 WIB dan bisa disaksikan lewat situs resmi klub. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense