BREAKING NEWS
 

Tuchel Sumringah Si Biru Tembus Liga Champions

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : SAIFUL BAHRI
Senin, 23 Mei 2022 06:41 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku, timnya percaya diri (pede) menatap musim depan dengan manis. The Blues –julukan Chelsea dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan, setelah menduduki peringkat ketiga Liga Premier Inggris.

“Tentu saja saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Ini tidak terlalu banyak, ada batas yang bagus, tetapi kami akan melihat secara positif ke musim baru. Ini bukan saatnya untuk menganalisa musim ini sekarang, karena saya belum memiliki semua jawaban,” kata Tuchel di situs resmi klub.

Baca juga : Man City Juara, Chelsea, Liverpool Dan Spurs Pastikan Tiket Liga Champions

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan beberapa hal dari musim ini yang akan berusaha dia ubah musim depan, salah satunya adalah efisiensi.

Adsense

Kemudian, memperbaiki catatan mencetak gol, konsistensi, serta determinasi dan presisi ketika berada di kotak penalti lawan yang bermain bertahan.

Baca juga : Chelsea Segel Tiket Liga Champions, Everton Selamat

Tuchel menilai beberapa tim teratas Liga Primer Inggris mendatangkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer Januari lalu untuk memperkuat skuad mereka, hal yang tidak bisa dilakukan Chelsea saat itu.

“Liverpool membeli pemain fantastis (Luis Diaz) pada Januari dan Man City mendatangkan (Erling) Haaland untuk musim depan yang membuat mereka lebih kuat,” katanya.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Betis, Ajang Pemanasan Liga Champions

“Kami kehilangan pemain sehingga fokus saya saat ini adalah membangun tim yang kuat dan memikirkan bagaimana kami menutup celah agar bisa ke puncak,” ungkapnya.

Chelsea memastikan diri finis di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan 71 poin dari 37 laga, berselisih 19 dan 18 poin dari Man City serta Liverpool, yang menduduki posisi satu dan dua. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense