Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea vs Arsenal 2-4

The Gunners Semangat Kejar Tiket Champions

Jumat, 22 April 2022 07:00 WIB
Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images).
Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat Arsenal mendapatkan tiket Liga Champions tidak pernah surut. Tim asuhan Mikel Arteta itu menjaga peluang, setelah mengalahkan Chelsea 4­-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, dini hari kemarin.

Kemenangan tersebut membuat harapan The Gunners finish empat besar Liga Primer Inggris tetap hidup.

Dalam perebutan tiket Liga Champions, Arsenal bersaing ketat dengan klub sesama klub asal London yakni Tottenham Hotspur. Keduanya mempunyai poin sama 57 poin dan menempati posisi keempat dan kelima.

Di laga tersebut, pemain Arsenal, Eddie Nketiah membayar kepercayaan sang pelatih dengan mencetak dua gol. Lalu dilanjutkan Emile Smith­-Rowe dan Bukayo Saka masing­-masing satu gol. Sedangkan dua gol balasan The Blues diciptakan Timo Werner dan Cesar Azpilicueta.

Baca juga : Final Balas Dendam

“Hari ini bukan tentang saya, itu bagus saya mencetak dua gol, tetapi ini tentang tim yang bangkit kembali,” kata Nketiah.

“Saya pikir itu memberi kami kepercayaan diri, kami semua bersatu melalui masa­-masa sulit. Kami telah menunjukkan dapat bangkit kembali dari kemunduran,” imbuhnya.

Manajer arsenal, Mikel Arteta memuji penampilan Nketiah yang diakuinya memang kurang diberi menit bermain. Kepergian Pierre­Emerick Aubameyang dan penurunan performa Alexandre Lacazette juga tidak memberinya lebih banyak waktu bermain.

“Apa yang dilakukan Eddie adalah apa yang telah dia lakukan selama 10 bulan terakhir, dan tidak ada yang menyadarinya. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak adil. Seharusnya dia lebih sering dimainkan,” ujarnya.

Baca juga : Tiket Champions Mulai Menipis, Arteta Panik

Sebelumnya, Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun, sehingga merusak harapan The Gunners mengamankan tiket Liga Champions.

“Sudah dua minggu sulit tetapi anda harus bangkit kembali dan menunjukkan semangat. Kami telah dikritik dan memang demikian, dengan ekspektasi yang kami miliki,” kata Arteta.

Harapan arsenal kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017 akan kembali menghadapi ujian saat mereka bertemu Manchester United, yang berada di urutan keenam, Sabtu (23/4) malam WIB.

“Jika anda ingin berada di sana (Liga Champions), anda harus memenangkan pertandingan, dan sekarang kepercayaan diri dan energi mendapat dorongan besar. Ini menarik bagi kami dan kami tahu tantangannya dan betapa sulitnya itu,” ujarnya.

Baca juga : Hotspur Jaga Peluang Lolos Ke Champions

Sementara, Chelsea tetap di tempat ketiga klasemen, tetapi hanya unggul lima poin dari Arsenal. Kondisi itu tentunya belum membuat The Blues aman di posisi empat besar.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.