BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Chelsea Ikhlas Lepas Lukaku Ke Inter Milan

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Rabu, 8 Juni 2022 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Romelu Lukaku bisa kembali merumput bersama Inter Milan akhirnya bakal terwujud. Chelsea sudah ikhlas melepas pemain termahalnya itu ke La Beneamata, pada bursa transfer musim panas kali ini. Syaratnya, hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Seperti dilansir The Sun, kemarin, skema peminjaman selama satu musim ini diberikan Chelsea karena I Nerazzurri dinilai akan kesulitan memenuhi valuasi yang diinginkan The Blues, terkait transfer penyerang berusia 29 tahun tersebut. Peminjaman ini akan berlaku mulai musim depan.

Diketahui, Lukaku datang ke Stadion Stamford Bridge pada awal musim ini dengan banderol transfer mencapai 97,5 juta poundsterling dari Inter Milan. Besaran nilai transfer Lukaku itu menempatkan eks penyerang Manchester United itu sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan The Blues.

Baca juga : Pogba Pergi, Saha Girang

Namun, kurang dari setahun melakoni kesempatan kedua membela The Blues, Lukaku dilaporkan sudah tidak kerasan. Eks penyerang Everton itu berharap bisa kembali ke Inter Milan.

Adsense

Saking tak sanggupnya mendengar keluhan dan curhatan Lukaku, The Blues akhirnya membuka kemungkinan untuk melepas pemainnya itu ke Inter Milan dengan status pemain pinjaman.

“Pekan depan, manajemen The Blues siap bernegosiasi dengan Inter Milan soal kemungkinan peminjaman Lukaku. Bahkan, The Blues siap menampung sebagian dari gaji Lukaku saat melakoni masa peminjaman,’’ tulis laporan CBS Sports seperti dilansir Sports Mole, kemarin.

Baca juga : Kakak Kang Emil: Keluarga Ikhlas, Apa Pun Yang Jadi Takdir Eril

Kendati begitu, kampiun Liga Champions musim 2020/2021 itu tetap menyertakan sejumlah syarat. Mereka meminta biaya kompensasi peminjaman tidak kurang dari 20 juta euro kepada Inter Milan.

Chelsea juga berharap, Lukaku menerima pemangkasan gaji demi bisa kembali ke La Beneamata. Performa Lukaku pada kesempatan kedua membela The Blues memang terbilang kurang memuaskan. Dari 26 penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Lukaku hanya menyumbang delapan gol dan satu assist pada musim ini. Total, Lukaku mengemas 15 gol dan dua assist dari 44 partai di semua ajang.

Catatan performa Lukaku ini jauh menurun dibanding saat memperkuat La Beneamata pada musim sebelumnya. Pada sepanjang musim 2020/2021, Lukaku berhasil mencetak 24 gol dari 36 penampilan di pentas Serie A. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense