Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: The City Dekati Gelar Juara, Chelsea Menang

Kamis, 12 Mei 2022 06:22 WIB
Para pemain Manchester City di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Manchester City di ajang Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City terus menjauh dari kejaran Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Chelsea masih berusaha mengejar tiket Liga Champions.

The City menjauh usai menang telak 5-1 saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Premier Inggris di Molineaux Stadium, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Empat gol diborong Kevin De Bruyne, dengan sisanya dicetak oleh Raheem Sterling. Sedangkan Wolves sempat memperkecil ketertinggalan melalui  gol Leander Dendoncker, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Baca juga : Bongbong Dan Sara Duterte Menang Mutlak

Hasil ini membuat City kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 89 poin dari 36 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul tiga poin dari Liverpool dengan dua laga tersisa.

Jika The City menang di dua laga sisa, The City dipastikan mengunci gelar musim ini.

Sementara itu Wolves berada di peringkat delapan dengan perolehan 50 poin dari 36 pertandingan.

Baca juga : Ten Hag Incar Bek Braga

Laga lain, Chelsea tanpa kesulitan dalam menekuk Leeds United tiga gol tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris di Elland Road.

Tiga gol The Blues masing-masing dicetak oleh Mason Mount, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku.

Kemenangan membuat Chelsea kini berada di peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 70 poin dari 36 laga, sementara menjauh dari Arsenal. Sementara itu, kekalahan membuat Leeds masuk zona degradasi, yakni ke peringkat 18 dengan 34 poin dari 36 laga.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City

Chelsea masih bersaing dengan Arsenal mengincar tiket Liga Champions. Namun Si Biru berpeluang besar lolos karena berselisih 4 poin dengan Arsenal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.