Dark/Light Mode

Liga Inggris

Watford Terdegradasi

Senin, 9 Mei 2022 07:00 WIB
Wilfried Zaha. (Foto: Getty Images).
Wilfried Zaha. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Watford dipastikan terdegradasi dari Premier League 2021/2022 setelah kalah 0-1 dari Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (7/5) malam lalu. Mereka jadi klub kedua yang terdegradasi ke divisi Championship, setelah sebelumnya Norwich City.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak Wilfried Zaha lewat titik putih di babak pertama. Watford juga menyudahi laga minus satu pemain usai Hassane Kamara mendapat kartu kuning kedua di menit ke-68.

Baca juga : Lampard Ketiban Apes

Akibat kekalahan itu, Watford kini terpuruk di posisi ke-19 dengan 22 poin dari 35 laga. Mereka hanya unggul satu poin dari si juru kunci Norwich, yang masih punya satu laga sisa lebih banyak.

Situasi itu membuat Norwich yang 25 kekalahannya paling banyak di antara tim Premier League lain musim ini, masih bisa disalip Norwich di sisa musim.

Baca juga : Serigala Ikut Berburu Dybala

Namun, keduanya tetap dipastikan bakal main di divisi Championship musim depan. Mereka sudah sangat sulit untuk keluar dari zona degradasi karena kompetisi tinggal menyisakan satu, dan mereka tertinggal sedikitnya 10 poin dari Everton yang berada di bibir zona merah.

Tempat mereka di Premier League akan digantikan Fulham, yang menjadi juara divisi Itu, dan Bournemouth sebagai runner-up.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel Man City

Persaingan bertahan di Premier League musim depan juga masih sengit karena melibatkan sejumlah klub. Untuk sementara ada Everton yang masih menempati satu zona merah lain, walaupun sisa lima pertandingannya masih lebih banyak ketimbang tim-tim yang ada di atasnya pada klasemen Liga Inggris Premier League sejauh ini.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.