BREAKING NEWS
 

Suzuki Pamitan Dari MotoGP

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : SAIFUL BAHRI
Jumat, 15 Juli 2022 08:21 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir di ajang MotoGP. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suzuki Motor Corporation dan Dorna telah mencapai kesepakatan soal berakhirnya partisipasi Suzuki di MotoGP akhir musim 2022. Suzuki juga akan menghentikan partisipasi pabriknya di Endurance World Championship (EWC) di pemungkas tahun ini.

Direktur Perwakilan dan Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki mengatakan, pihaknya akan melanjutkan balapan di kejuaraan MotoGP dan EWC 2022, melakukan upaya maksimal dalam mengikuti seri balapan tersisa sekarang.

Adsense

Baca juga : Mabuk, Bagnaia Terancam Sanksi Dari Ducati

“Kami bertujuan melanjutkan dukungan untuk aktivitas balap pelanggan kami melalui jaringan distributor global. Kami ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusias untuk balap motor Suzuki selama bertahun-tahun,” ujar Toshihiro Suzuki dikutip dari laman Suzuki Global, kemarin.

Meski Suzuki tidak menjelaskan secara gamblang alasan hengkang dari MotoGP, namun Speedweek menyimpulkan keputusan tim pabrikan asal Jepang itu mundur karena masalah finansial.

Baca juga : Partai NasDem Meradang

Sejak kembali ke MotoGP 2015, Suzuki tidak pernah memiliki sponsor utama. Ecstar merupakan perusahaan oli yang satu payung dengan Suzuki. Kondisi itu berbeda dengan sejumlah tim pabrikan seperti Honda (Repsol), Yamaha (Monster), KTM (Red Bull), atau Ducati (Lenovo) yang memiliki sponsor utama.

Padahal, memiliki sponsor utama sangat penting bagi sebuah tim pabrikan di MotoGP. Setidaknya, satu tim pabrikan MotoGP membutuhkan biaya 30 juta euro (setara Rp 458 miliar) setiap musimnya untuk tampil di MotoGP. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense