Dark/Light Mode

Sakit Perut, Osaka Mundur Dari Melbourne Summer

Minggu, 9 Januari 2022 05:42 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka. (Foto : Ist)
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka mundur dari turnamen pemanasan Australia Terbuka, Melbourne Summer Set karena cedera perut.

Juara bertahan Australia Terbuka itu bertanding untuk pertama kalinya sejak mundur dari Amerika Serikat (AS) Terbuka dan absen panjang karena masalah pribadi.

Baca juga : Kehadiran Djokovic Di Melbourne Masih Belum Jelas

Dia seharusnya tampil di laga semifinal melawan petenis Rusia Veronika Kudermetova di Rod Laver Arena, kemarin.

“Saya sangat senang bermain di Melbourne. Sayangnya, saya mengalami cedera perut dan memutuskan untuk beristirahat agar bisa tampil di Australia Terbuka,” kata Osaka dalam pernyataan resmi yang dilansir penyelenggara Australia Terbuka di Twitter.

Baca juga : Jokowi: Perlindungan Data Pribadi Jadi Perhatian Serius Pemerintah

Di putaran pertama Melbourne Summer Set, Osaka mengalahkan petenis veteran asal Prancis Alize Cornet 6-4, 3-6, dan 6-3. Dia kemudian mengalahkan petenis Belgia Maryna Zanevska 6-1 dan 6-1 dan kemudian petenis Jerman Andrea Petkovic 6-1 dan 7-5 untuk mencapai babak semifinal.

Setelah menjadi juara Australia terbuka tahun lalu, Osaka mundur dari Prancis Terbuka dan Wimbledon karena masalah kesehatan mental sebelum kalah di babak awal di Amerika Serikat (AS) Terbuka. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.