BREAKING NEWS
 

Masih Cedera, Marquez Ogah Mikir Balapan

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : SAIFUL BAHRI
Kamis, 21 Juli 2022 09:41 WIB
Pembalap Honda Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda MotoGP, Mick Doohan memprediksi, Marc Marquez (Repsol Honda) tidak akan balapan sebelum pulih 100 persen. Sebab, dia butuh fisik prima untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan di setiap balapan.

Seperti diketahui, Marquez telah menjalani operasi keempat pada lengan kanannya. Kini, pembalap berpaspor Spanyol itu sedang menjalani masa pemulihan.

Baca juga : Mabuk Berat, Pria Salah Masuk Hotel

Hanya saja, dia membutuhkan waktu lama sebelum bisa kembali bersaing di lintasan. Marquez diprediksi akan absen hingga akhir musim 2022. Namun, terbuka pula peluang bagi pembalap itu untuk kembali lebih awal.

Adsense

Itu bisa terjadi jika proses pemulihan Marquez berjalan lebih lancar daripada prediksi. “Marc (Marquez) jelas masih sangat kencang dan kuat secara mental. Dia sekarang merasa frustrasi karena mengetahui tak bisa melaju seperti dahulu,” kata Doohan, dikutip dari GPOne, kemarin.

Baca juga : Masih Lemes Pagi Ini, Rupiah Butuh Vitamin

Meski demikian, Doohan menilai, Marquez tidak akan tergesa-gesa untuk kembali. Marquez diyakini bakal memaksimalkan waktu untuk memulihkan diri hingga 100 persen.

“Saya yakin dia akan memanfaatkan waktu untuk memulihkan diri dan mengatasi lengannya dengan cara tepat. Dia akan pulih 100 persen, baru kemudian dapat mengendarai motor tanpa berkompromi dengan keselamatannya dan menang,” tuturnya.

Baca juga : Digaji Rp 227 Miliar, Marquez Bikin Iri Pembalap Lain

Selama Marquez absen, Honda bergantung kepada Pol Espargaro. Meski begitu, kompatriot Marquez itu belum tampil sesuai harapan. Itu membuat Honda tidak mampu unjuk gigi dalam beberapa balapan terakhir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense