Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cedera Marcus Belum Pulih, Minions Batal Ikuti 3 Turnamen Asia Tenggara

Kamis, 23 Juni 2022 13:01 WIB
Ganda putra asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok. PBSI)
Ganda putra asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menarik diri dari keikutsertaannya pada tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open.

Pasangan yang diberi julukan The Minions ini mundur karena performa Marcus, belum pulih dari cedera dan belum bisa tampil optimal seperti diharapkan. Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung, Herry Iman Pierngadi.

Menurutnya, alasan utama Minions batal tampil karena cedera Marcus belum pulih benar. Selain itu, waktu persiapan untuk menghadapi ke tiga turnamen tersebut juga sangat mepet.

Baca juga : Cuti Lahiran Mau Diubah Jadi 6 Bulan, Mental Dan Fisik Ibu Anak Akan Terjaga

"Benar, Minions kita tarik dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open karena Marcus belum pulih dari cedera paska-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," ujar Herry, Kamis (23/6) siang.

Di mata pelatih berjulukan Coach Naga Api, penampilan di ajang Daihatsu Indonesia Masters dan East Ventures Indonesia Open lalu merupakan ajang dan test case bagi Marcus untuk melihat bagaimana tingkat pemulihan setelah operasi tumit kaki kirinya. Meski belum pulih sempurna, tapi penampilan Marcus dan Kevin tetap diberi apresiasi.

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," tutur Herry.

Baca juga : Ahli Waris Boleh Pilih, Cair Tunai Atau Berangkat Haji

Karena kondisi cedera Marcus yang belum pulih 100 persen, setelah berkomunikasi dengan anak asuhannya, Herry pun mengambil keputusan, dengan membatalkan keikutsertaan Minions ke tiga ajang bulutangkis di Malaysia dan Singapura.

Selain kendala Marcus belum pulih dari cedera, waktu persiapan untuk menuju ke Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open juga sangat mepet. Hanya ada waktu seminggu setelah usai tampil di Indonesia Open.

"Waktu persiapan ke tiga turnamen itu juga sangat mepet. Hanya seminggu. Itu tidak cukup bagi Marcus/Kevin. Apalagi, ditambah kondisi Marcus juga belum pulih benar," ujar Herry.

Baca juga : Dubes Padraig Francis Berharap Makin Banyak Warga Irlandia Ke Bali

Dengan segala persiapan dan kondisi tubuh yang tidak maksimal, tentu sangat berat mengharapkan Minions selalu berperforma bagus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.