BREAKING NEWS
 

Persaingan Di Grup D Enteng

Tim Ayam Jantan Keluar Dari Kutukan

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Kamis, 4 Agustus 2022 07:00 WIB
Timnas Prancis. (Foto: Twitter/@equipedefrance).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di atas kertas, Timnas Prancis mendapat lawan enteng di Grup D Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika mulus, Tim Ayam Jantan bisa keluar dari kutukan sebagai juara bertahan.

Prancis melenggang ke Piala Dunia 2022 sebagai juara bertahan berkat gelar yang mereka menangi empat tahun silam. Status juara bertahan termasuk berisiko jika melihat pola Piala Dunia sejak 2002.

Bahkan, hal itu dirasakan Prancis tatkala mengalami kutukan saat tersingkir di fase grup Piala Dunia 2002 usai menjuarai edisi 1998.

Baca juga : Tango Dikepung Tim Kuda Hitam

Selanjutnya, kutukan tersebut selalu mengenai para juara bertahan seperti Italia (pada 2010), Spanyol (2014) dan Jerman (2018).

Hanya Timnas Brazil yang berhasil keluar dari kutukan tersebut di edisi 2006, usai menjuarai Piala Dunia 2002.

Kini, Prancis memiliki kesempatan mengikuti jejak Brazil jika melihat lawan mereka di fase grup. Di Grup D Prancis akan bersaing dengan Australia, Tunisia dan Denmark.

Baca juga : Hasil Autopsi Brigadir J Baru Keluar 1-2 Bulan

Di antara kontestan tersebut, Prancis menjadi yang paling berpengalaman dengan keikutsertaan Piala Dunia hingga 15 kali. Tim berjuluk Les Bleus ini juga sukses menjuarai ajang tersebut hingga dua kali, pada edisi 1998 dan 2018.

Memasuki Piala Dunia 20­ 22, Les Bleus kemungkinan besar masih dibela oleh pahlawan mereka pada empat tahun lalu, seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, N’Golo Kante dan Antoine Griezmann.

Adsense

Prancis bahkan berpeluang tetap diperkuat Karim Benzema yang dijagokan menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini.

Baca juga : Mba Puan, Alon-alon Semoga Kelakon…

Jabatan pelatih kepala juga masih dipegang oleh Didier Deschamps, yang mengantar mereka juara pada empat tahun lalu.

Meski sempat menurun pada Piala Eropa 2020, Prancis membuktikan kesaktian mereka masih ada pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Les Bleus memuncaki klasemen grup D zona Eropa pada babak kualifikasi tanpa tersentuh kekalahan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense