BREAKING NEWS
 

Kritik Pecahkan Rekor Paling Boros Di Dunia

Kroos Ejek Liga Inggris

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Rabu, 7 September 2022 07:00 WIB
Toni Kroos. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain bintang Real Madrid Toni Kroos mengejek Liga Primer Inggris yang kalah sukses di Eropa, meski menyandang status liga paling boros di dunia dalam hal belanja pemain.

Ejekan ini seolah menyindir bekas rekan satu timnya, Casemiro, yang belum lama ini memilih hengkang dari Los Merengues untuk bergabung dengan Manchester United (MU).

Diketahui, Liga Primer telah memecahkan rekor belanja musim panas di bursa transfer kemarin. Jika digabung, semua klub EPL menggelontorkan lebih dari 1,9 miliar euro atau sekitar Rp 28 triliun sepanjang bursa. Angka itu jauh lebih masif dibanding liga besar Eropa lain. Mengingat, saat ini banyak klub di Eropa yang mengalami krisis finansial dampak dari adanya pandemi Covid-19.

Baca juga : Erick Thohir Masuk Tiga Besar Di Bursa Cawapres Musra Jabar

Tapi klub-klub Inggris justru kembali jor-joran beli pemain. Kroos pun mengecam ini. Gelandang timnas Jerman itu menyoroti fakta pemborosan klub Inggris tak menghasilkan kesuksesan di kancah Eropa. Yang ada, dia bersama Real Madrid justru sukses membungkam Liverpool di final Liga Champions terakhir.

Terlepas komentar Kroos, layak dicatat bahwa Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions edisi sebelumnya, sementara Liverpool juga memenangkannya beberapa waktu lalu, dan lima final terakhir melibatkan enam tim Inggris.

Adsense

“Liga Primer Inggris memang memecahkan rekor dalam belanja pemain. Tapi, hal itu tidak membuat tim Inggris memenangkan segalanya. Ini artinya saya wajib bersyukur bahwa tidak semua pemain cuma melihat gaji,” kata Kroos seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Dukung Transformasi Sistem Kesehatan

Komentar itu juga diduga untuk menyindir bekas rekan satu timnya Casemiro. Gelandang bertahan asal Brasil itu memilih meninggalkan kampiun Eropa dan Spanyol demi hijrah ke MU.

Tapi, Casemiro telah menepis tudingan dia ke Old Trafford demi uang, dimana gelandang 30 tahun itu mendapat kontrak empat tahun bernilai tinggi dan kini jadi salah satu pemain ber[1]gaji terbaik di MU.

Begitu resmi menjadi pemain Setan Merah, Casemiro berkata: “Siapa pun yang mengira demikian, mereka tidak kenal saya. Saya tidak seperti itu. Kalau demi uang, maka saya bisa saja hengkang empat atau lima tahun lalu.

Baca juga : Mantap, Ni Nengah Pecahkan Rekor Sendiri Di APG Solo 2022

Real Madrid selalu memperlakukan saya dengan baik. Ini keputusan saya, sederhananya ini perasaan bahwa siklus saya di sini sudah selesai,” katanya.

Casemiro sudah mencatatkan tiga penampilan buat The Red Devils sejak meninggalkan Santiago Bernabeu.

Tapi, masih belum dipercaya sebagai starter oleh Erik ten Hag. Salah satu buktinya dia hanya tampil sebagai pengganti ketika mengalahkan Arsenal 3-1 beberapa waktu lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense