BREAKING NEWS
 

Hasil Liga Inggris: MU Imbang, Man City Menang, Liverpool Tumbang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 23 Oktober 2022 05:14 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United nyaris dipermalukan oleh Chelsea dalam pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Minggu (23/10) dini hari WIB. Manchester City menang, Liverpool tumbang.

Man United hanya meraih hasil imbang setelah bermain seri 1-1. Gol perdana Casemiro yang membuat Manchester United terhindar dari kekalahan.

United mendominasi laga ini dengan 53 pesen penguasaan bola dan menciptakan 13 peluang yang enam di antaranya on target, sedangkan Chelsea membuat enam peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Chelsea unggul lebih dahulu berkat gol Jorginho dari tendangan penalti, namun kemenangan di depan mata hilang setelah Casemiro menyamakan kedudukan pada menit tambahan babak kedua.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Chelsea Imbang, Duo Merah Menang

Chelsea kini mengumpulkan 21 poin dari 11 laga untuk menduduki peringkat keempat  klasemen liga, sedangkan MU membuntuti dengan 20 poin pada urutan kelima.

Manchester City sukses meraih tiga poin usai menekuk Brighton 3-1 dalam pertandingan Liga Premier di Etihad Stadium, Manchester, pada Sabtu (23/10).

Adsense

Skuad Pep Guardiola bermain dengan motivasi tambahan setelah menelan kekalahan perdana akhir pekan lalu.

Erling Haaland mengemas dua gol, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Kevin De Bruyne. Brighton sempat memperkecil kedudukan melalui sepakan keras Leandro Trossard.

Baca juga : Dihajar Liverpool, Man City Gagal Nyalip Arsenal

Hasil ini membuat The Citizens kembali ke jalur kemenangan dan menempel ketat Arsenal di papan atas klasemen sementara, pada posisi kedua dengan 26 poin dari 11 laga, sedang Brighton berada pada urutan delapan dengan 15 poin.

Laga lain, Liverpool tersungkur di markas Nottingham Forest dan menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-13 Liga Premier Inggris di Stadion City Ground, Sabtu.

Kendati mendominasi penguasaan bola hingga 75 persen, Liverpool gagal mengonversinya menjadi satu gol pun, malahan gawang mereka dibobol oleh penyerang Forest Taiwo Awoniyi.

Hasil itu membuat Liverpool membuang kesempatan memasuki lima besar klasemen dan tertahan di posisi ketujuh dengan koleksi 16 poin, terpaut empat poin dari Chelsea di empat besar dan 11 poin jauhnya dari Arsenal di puncak.

Baca juga : Malam Ini, Erling Haaland Bakal Jadi Mimpi Liverpool

Sedangkan Forest meninggalkan dasar klasemen dan kini menempati urutan ke-19 dengan raihan sembilan poin dari 12 pertandingan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense