Dark/Light Mode

Liga Inggris, MU Sudah Ikhlas Melepas Ronaldo

Jumat, 7 Oktober 2022 05:30 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesabaran Manchester United (MU) mempertahankan Cristiano Ronaldo sepertinya sudah mulai habis. Manajemen klub Setan Merah dikabarkan sudah ikhlas melepas CR7, julukan Ronaldo dari Old Trafford, pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Kabar ini diungkap media Inggris, The Telegraph, dalam laporannya, kemarin. Laporan itu menyebutkan, potensi kepergian Ronaldo dari MU telah membesar seiring Ronaldo yang semakin frustrasi dengan makin sedikitnya waktu bermain yang diberikan pelatih Erik Ten Hag.

Baca juga : Capreskan Anies, Suara NasDem Melorot

Pemain asal Portugal itu baru bermain delapan laga bersama MU di berbagai kompetisi sepanjang musim 2022-2023. Bahkan, saat MU tumbang dari Manchester City dalam Derbi Manchester pekan lalu, Ronaldo sama sekali tidak bermain.

Ronaldo juga belum mencetak satu gol pun di ajang Liga Inggris 2022-2023. Satu-satunya gol Ronaldo dicetak ke gawang Sheriff Tiraspol dalam ajang Liga Europa 2022-2023.

Baca juga : Lesti Kejora, Polisikan Suami Kasus Kekerasan

Padahal, Ronaldo berhasil jadi pencetak gol terbanyak MU pada musim 2021-2022 lalu. Dia mampu bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2021-2022 dengan torehan 18 gol.

Tapi, dengan minimnya kesempatan bermain, Ronaldo mulai frustasi. Doa dikabarkan sampai mendesak manajemen tim untuk menjualnya.

Baca juga : Taring Singa Terancam Lepas

Sebenarnya, Ronaldo sempat dikabarkan ingin pergi dari MU sejak bursa transfer musim panas 2022. Tapi, MU tidak mau melepas CR7 begitu saja, terlebih lagi ke klub rival mereka. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.