BREAKING NEWS
 

Liga Spanyol

Barcelona Vs Valencia, Laga Pelampiasan Blaugrana

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 28 Oktober 2022 14:23 WIB
Para pemain Barcelona di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona harus melupakan kesedihan terusir dari pentas Liga Champions menuju Liga Europa. Minggu (30/10) dini hari nanti, Barca sudah diitunggu Valencia di pentas La Liga.

Barca baru saja tercoreng usai kalah 0-3 dari Bayern Munich di Liga Champions pada tengah pekan. Namun, tim asuhan Xavi Hernandez ini masih digdaya di kancah Liga spanyol.

El Barca alias Blaugrana baru mengalami 1 kekalahan dalam 11 jornada yang telah dilalui. Satu-satunya kekalahan itu pun didapat dari sang musuh bebuyutan, Real Madrid.

Baca juga : Blaugrana Gigit Jari

Apalagi, rekor pertemuan mengungulkan Barcelona. El Barca memenangi 3 pertemuan terakhir dengan Los Ches. Lalu, mereka pun hanya 1 kali kalah dalam 16 lawatan terakhir ke Mestalla. Sisanya, mereka meraup 8 kemenangan dan 7 kali imbang.

Adsense

Lawatan ke Mestalla kali ini sangat mungkin jadi pelampiasan emosi para pemain Barcelona yang baru saja dipaksa tersingkir ke Liga Europa.

Barcelona kini menempati peringkat kedua Liga Spanyol dengan 28 poin. Jika menang lawan Valencia, upaya mendekati pemimpin klasemen sementara Real Madrid yang berpoin 31 makin dekat.

Baca juga : Tingkatkan Standar Kesehatan Dasar, Sanofi Dukung Keselamatan Pasien

Sosok yang akan sangat diandalkan tentu saja Robert Lewandowski yang telah mengemas 12 gol. Di Laliga, dia mencetak gol dalam 8 laga dan El Barca selalu menang.

Tapi, Barcelona harus mewaspadai pergerakan kapten Valencia, Jose Gaya pada pertemuan akhir pekan nanti. Selain punya jiwa kepemimpinan yang tinggi, kontribusi Gaya bagi Valencia hingga Jornada ke-12 ini juga tak kalah besar.

Pemain berusia 27 tahun ini tercatat sebagai pemain dengan rata-rata rating tertinggi di Valencia. Torehan dua assist Gaya membuatnya mendapatkan rating sebesar 7.03 sejauh ini.

Baca juga : Barcelona Vs Bayern Munich, Laga Hidup Mati Lewandowski Cs

Bermain sebagai bek kiri, Gaya punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baik. Gaya juga masuk dalam empat besar pemain dengan rata-rata tackle dan block tertinggi di Valencia musim ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense