BREAKING NEWS
 

Liga Champions

AC Milan Vs RB Salzburg, Duel Rasa Final

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : SAIFUL BAHRI
Rabu, 2 November 2022 08:32 WIB
Para pemain AC Milan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel hidup mati akan dilakoni AC Milan agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions saat menjamu RB Salzburg pada lanjutan Grup E di Stadion San Siro, kamis (3/11) dini hari nanti.

Tentu ini pekerjaan rumah bagi Pelatih Stefano Pioli yang baru diperpanjang kontraknya. Milan resmi mengikat Pioli hingga 2025 dengan ekspektasi untuk bisa berbicara banyak di Liga Champions musim ini dan mendatang.

Dalam klausul perpanjangan kontrak Pioli juga memuat kesepakatan apresiasi andai Milan mampu memenangi Liga Champions.

Baca juga : Gagal Di Liga Champions, Atletico Nyungsep Di Pentas Europa

Klausul itu menjadi tanda ambisi Rossoneri untuk bangun dari tidur panjang setelah terakhir kali menjuarai trofi Si Kuping Besar musim 2006/2007. Sejak kedatangannya ke San Siro pada 2019, Pioli memimpin 153 pertandingan Milan dengan rata-rata 1,97 poin dihasilkan per laga.

Kesuksesan meraih Scudetto musim lalu membuat Milan mulai berani membidik target lagi di Liga Champions. “Menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan sangat membuat saya bersemangat. Itu yang saya ingin dan harapkan. Saya berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini, juga untuk waktu yang tepat ketika kontrak ini dilakukan,” ujar Pioli.

Adsense

Dirinya sangat senang, penandatanganan (kontrak) ini memberinya suntikan lebih banyak energi lagi untuk melanjutkan apa yang kami lakukan.

Baca juga : Muenchen 100 Persen Mulus, Liverpool Runner Up

Milan saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Grup E dengan tujuh poin selisih satu angka dari Salzburg. Mereka bisa mengunci tiket ke 16 besar dengan syarat tak boleh kalah.

Di grup tersebut, hanya Chelsea yang sudah mengamankan tempat, sedangkan Dinamo Zagreb di dasar klasemen dipastikan tersingkir. Pada match day kelima laga tandang pekan lalu, Milan membenamkan Zagreb empat gol tanpa balas.

Rafael Leao bersama Olivier Giroud, akan menjadi amunisi kunci Pioli membongkar pertahanan Salzburg. “Kemenangan sangat penting. Sekarang kami perlu menunjukkan kami bertumbuh, kami perlu menunjukkan peningkatan dibanding musim lalu. Kami perlu melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan terakhir dan lolos (ke 16 besar),” jelas Pioli.

Baca juga : Liverpool Vs Napoli, Jalan Berat Si Merah Juara Grup

Sementara, striker Salzburg, Noah Okafor mengatakan, duel lawan Milan serasa partai final. Pasalnya, Salzburg yang ditaklukkan Chelsea di match day lima kini memikul beban berat wajib menang di San Siro. Mereka berharap bisa tampil lepas.

“Sekarang kami memiliki final di (kandang) AC Milan. Jika kami ingin lolos ke babak 16 besar, kami harus menang,” ucap Okafor. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense