BREAKING NEWS
 

Gagal Juara Tenis Di WTA Finals

Swiatek Tetap Nomor Satu

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : DEDE HERMAWAN
Kamis, 10 November 2022 07:00 WIB
Iga Swiatek. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Polandia, Iga Swiatek gagal menambahkan gelar juara WTA Finals. Tapi, Swiatek tetap sukses menutup tahun ini sebagai petenis nomor wahid dalam peringkat tenis putri terbaru.

Petenis berusia 21 tahun itu memperpanjang keunggulan poinnya atas petenis nomor dua dunia Ons Jabeur asal Tunisia. Meski kalah dari petenis Belarusia, Aryna Sabalenka pada babak semifinal di turnamen Texas pekan lalu, Iga Swiatek masih teratas.

Adsense

Baca juga : Jokowi Bikin Prabowo Salting

Kali ini adalah pertama kalinya Iga Swiatek finis di puncak peringkat akhir tahun. Dia melakoni musim yang luar biasa termasuk delapan gelar juara dan 37 kemenangan beruntun.

Sabalenka mengakhiri 15 kemenangan beruntunnya melawan 10 pemain teratas. Jalur Swiatek ke puncak dipermudah dengan pengunduran diri mengejutkan petenis Australia Ashleigh Barty pada Maret. Barty finis nomor satu pada kurun waktu 2019-2021.

Baca juga : Liburan Di Bali, Ezra Tetap Latihan Mandiri

Sementara Sabalenka kalah di final dari Caroline Garcia asal Prancis, petenis putri Prancis kedua yang memenangkan gelar setelah Amelie Mauresmo pada 2005. Kedua finalis di akhir musim WTA di Texas pada Senin lalu waktu setempat naik dua tempat, Garcia ke posisi keempat dan Sabalenka ke posisi kelima. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense