BREAKING NEWS
 

Jadi Laga Pembuka

Pendatang Baru Janji Tancap Gas

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 20 November 2022 08:00 WIB
Laga Perdana Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Tangkap Layar Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Piala Dunia 2022 resmi dimulai. Qatar sebagai tuan rumah bakal menjamu Ekuador dalam pertandingan perdana yang akan digelar di Stadion Al Bayt atau Al Khor. Meskipun sebagai laga pembuka, kedua tim sama-sama berjanji langsung tancap gas menyerang pertahanan lawan.

Duel pembuka ini ibarat pertarungan Wakil Asia berhadapan dengan Wakil Amerika Latin. Timnas Qatar yang dijuluki Al-Annabi atau The Maroons alias Si Merah Marun, akan berjibaku menghadapi salah satu jagoan dari Confederation Sudamericana de Futbol (CONMEBOL) atau Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan, yang mewakili Negara-Negara di Amerika Selatan atau Amerika Latin, Timnas Ekuador.

Baca juga : KPU Imbau Petugas Pemungutan Suara Tanggalkan Atribut Kepartaian

Timnas Ekuador yang berjuluk La Tricolor alias Tri Warna bukanlah pendatang baru di ajang World Cup atau Piala Dunia. Ajang Piala Dunia 2022 di Qatar ini adalahpenampilan keempat Timnas Ekuador, setelah 2002, 2006, dan 2014.

Ekuador mendapatkan tempat di Qatar setelah menyelesaikan kualifikasi zona Conmebol di posisi keempat. Tim asuhan Gustavo Alfaro ini melalui 18 pertandingan dengan catatan 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah. Sedangkan bagi Qatar, ini pertama kali mereka berpartisipasi dalam kompetisi Piala Dunia. Yang berarti laga kontra Ekuador akan menjadi debut mereka.

Baca juga : Hari Ini, Gregor Janji Tampil Lebih Tenang

Timnas Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 sudah merilis 26 daftar pemainnya. Seluruh pemain yang didaftarkan ke Federasi Sepak Bola Dunia atau The Federation Internationale de Football Association (FIFA) merupakan pemain lokal yang berlaga di liga domestik.

Dari 26 nama pemain yang didaftarkan ke FIFA, 13 orang merupakan pemain klub raksasa Liga Qatar, Al Sadd. Sisanya berasal dari beberapa klub domestik liga Qatar. Meski mengandalkan stok pemain dalam negeri, tapi Timnas Qatar tentu saja bukan tim kemarin sore.

Adsense

Baca juga : Arema FC Diundang Laga Persahabatan Lawan Klub Asal Georgia

Meskipun baru pertama kali merumput di Piala Dunia, Timnas Qatar merupakan satu di antara raja di tingkat Asia. Ada beberapa pemain bakal jadi andalan tim Merah Maroon ini untuk menghabisi Ekuador. Satu di antaranya adalah Almoez Ali, striker muda yang memperkuat klub Liga Qatar, Al-Duhail.

Sekedar info, pencapaian tertinggi Timnas Qatar di sepak bola tahun 2019 menjuarai Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Qatar menang melawan Jepang dengan skor telak 3-1.Performa Timnas Qatar di 5 pertandingan terakhir sangat bagus atau belum terkalahkan. Dari 5 kali bertanding, empat meraih kemenangan dan hanya sekali seri. Jumlah gol yang sudah diciptkan sebanyak 8 gol dan kebobolan 3 gol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense