BREAKING NEWS
 

PORBIN Kenalkan 2 Tim Voli Putra Dan Putri

Harumkan Bangsa Di Kancah Internasional

Reporter & Editor :
RIKY HANDAYANI
Senin, 5 Desember 2022 08:00 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan bersama Wakil Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana (kiri) dan Ketua Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, saat launching dua tim bola voli PORBIN, yaitu Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator, di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, kemarin.

 Sebelumnya 
Semua cabang yang dikembangkan di PORBIN, lanjut Kepala BIN, telah memiliki atlet dan pelatih profesional. PORBIN menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan. Talenta-talenta itu antara lain dari kalangan taruna-taruni STIN yang banyak menunjukkan potensi besar. “Alhamdulillah, kita melihat peluang besar untuk turut mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini,” kata Budi Gunawan.

Baca juga : Sinar Mas Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Mengembalikan masa kejayaan olahraga Indonesia, papar Budi Gunawan, harus dirintis ulang dengan melakukan perbaikan pola pembinaan hingga perbaikan kesejahteraan atlet. “Perbaikan pola pembinaan dan kesejahteraan diharapkan tidak hanya berdampak kepada para atlet atau mantan atlet, melainkan dalam jangka panjang juga. Yaitu, prestasi olahraga Indonesia yang terus meningkat dalam berbagai ajang kompetisi olahraga,” paparnya.

Baca juga : Ganjar Banjir Dukungan Di Dalam Dan Luar Negeri

Karena itulah, pengembangan olahraga yang dilakukan di lingkungan PORBIN akan meliputi peningkatan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana olahraga agar memenuhi standar internasional, adanya pemusatan pelatihan, perbaikan kesejahteraan, hingga berbagai aspek pembinaan atlet profesional lainnya secara berkelanjutan. Alasannya, hanya dengan begitulah prestasi olahraga nasional bisa meningkat.

Baca juga : BNPT Tingkatkan Pengamanan PT Kilang Pertamina Internasional

“Berdasarkan observasi yang kami lakukan, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian khusus dalam terwujudnya prestasi nasional, tidak terkecuali bola voli. Antara lain optimalisasi program regenerasi atlet melalui penjaringan dan pembinaan dari berbagai daerah sejak dini, terpenuhinya ketersediaan sarana dan prasarana, lebih dilibatkan sports sains dalam pembinaan atlet, kesejahteraan atlet, hingga kompetisi yang teratur dan berkualitas. Dengan berbagai upaya ini, PORBIN meyakini akan ada banyak atlet yang berkembang maksimal, berprestasi, dan hidup lebih sejahtera,” tegas Kepala BIN, Budi Gunawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense