BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Sore Ini PSM Makassar Vs RANS, Tavares Pantang Remehin Lawan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 30 Januari 2023 13:05 WIB
Para pemain PSM Makassar di pentas Liga 1.(Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (30/1) pukul 15.00 WIB, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengingatkan timnya untuk pantang meremehkan kekuatan RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Meski saat ini RANS Nusantara FC masih terseok-seok di papan bawah namun dia menilai lawannya itu memiliki fighting spirit yang luar biasa.

Berkaca dari hasil RANS Nusantara FC pekan lalu saat mereka nyaris mengalahkan tim papan atas lainnya, Bali United FC dimana Makan Konate dkk berhasil menahan imbang lawannya itu dengan skor 4-4.

“Saya ingat pertandingan mereka hampir menang melawan Bali (United) dan mereka memberikan performa bagus juga di pertandingan-pertandingan lainnya,” tutur pelatih asal Portugal itu.

“Saya sampaikan kalau kita mencoba untuk melihat posisi kita dibandingkan dengan posisi mereka yang ada di klasemen sekarang dan meremehkan mereka. Kita akan kalah dari awal,” sambungnya.

Baca juga : Motivasi Tinggi Bikin Persija Balik Ke Puncak

Bernardo Tavares berharap M Arfan dkk bisa memberikan penampilan terbaik mereka di lapangan untuk bisa meraih tiga poin untuk menjaga peluang PSM menjadi juara di akhir musim tetap terjaga.

Tiga poin wajib diraih saat menghadapi RANS Nusantara FC mengingat persaingan di papan atas semakin sengit.

“Yang kita lakukan adalah fokus dari awal wasit meniup peluit dan memberikan 100 persen sampai akhir,” ujar pelatih berusia 42 tahun itu.

Adsense

Diperbolehkannya suporter untuk hadir langsung mendukung tim di Stadion BJ Habibie meski jumlahnya terbatas. Menurut Bernardo Tavares hal itu akan menjadi tambahan energi bagi para pemain tim berjuluk Juku Eja.

Apalagi dalam dua laga terakhir, PSM Makassar mengalami paceklik kemenangan. Usai bermain imbang 2-2 dengan Bali United, pekan lalu mereka menelan kekalahan 2-4 dari Persija Jakarta.

Baca juga : Persija Kembali Ke Puncak, Persebaya Menang 4 Kali Beruntun

“Suporter kita akan bisa memberikan support kepada kita dan energi ekstra kepada kita untuk tampil lebih baik lagi,” tandasnya.

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menginstruksikan timnya untuk mewaspadai permainan cepat PSM Makassar.

Tusukan dari sektor sayap, menurut pelatih yang akrab disapa RD itu menjadi senjata Juku Eja selama ini. Skill dan kecepatan Yakob Sayuri dan Dzaky Asraf menurut Rahmad bisa meropotkan barisan belakang The Phonenix. Menjaga konsentrasi menjadi faktor utama untuk meraih hasil optimal.

"Untuk menghadapi PSM tentu kita sangat mengantisipasi kecepatan pemain PSM. Sangat kuat dari dua sisi sayap mereka jadi tentu itu tidak luput dari pengamatan kita dan kita sudah siapkan orang penggantinya," ujar Rahmad Darmawan, pelatih RANS Nusantara.

Dalam laga ini RANS dipastikan tidak diperkuat Edo Febriansyah harus absen di laga nanti akibat akumulasi kartu kuning yang diperoleh melawan Bali United FC Rabu (25/1) lalu. Serta Alfin Tuasalamony yang sudah dipastikan hengkang. Namun RD sudah mencari pengganti tepat untuk dua pemain tersebut.

Baca juga : Sore Ini, Macan Kemayoran Jamu Persikabo Di Bekasi

"Saya berharap siapapun yang bermain nomor satu harus menunjukkan mentalitas yang baik menghadapi partai away," ujarnya.

"Tapi secara taktikal tentu kita sudah siapkan, tinggal pemain yang melaksanakan seperti apa, kita lihat saja," jelasnya dilansir LIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense