BREAKING NEWS
 

Liga Inggris

Arsenal Vs Manchester City, Rebutan Kursi Panas Raja Inggris

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Rabu, 15 Februari 2023 10:39 WIB
Para pemain Man City di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel panas dan sengit Liga Premier, Inggris, bakal terjadi Kamis (16/2) dini hari nanti. Arsenal akan menjamu Manchester City di Stadion Emirates.

Kedua tim bakal berebut angka penuh demi menempati posisi puncak klasemen.

Arsenal saat ini masih memimpin klasemen Liga Premier dengan koleksi 51 poin dari 21 laga. Sedangkan Manchester City menempati peringkat kedua dengan jarak tiga poin dari 22 pertandingan.

Baca juga : Mo Salah Puji Bajcetic Setinggi Langit

Secara selisih gol, The Gunners memiliki 28, sedangkan The Citizens 34. Artinya, kemenangan bagi skuad Pep Guardiola akan membuat City menggeser posisi Arsenal dari pucuk klasemen.

Skuad Meriam London ini praktis harus menghindari kekalahan jika ingin tetap berada di posisi teratas. Laga ini bahkan bisa dibilang ajang pembalasan bagi kedua tim setelah sama-sama meraih hasil minor pekan lalu.

Adsense

Arsenal gagal meraih angka penuh saat ditahan imbang Brentford 1-1, dan sebelumnya menelan kekalahan atas City di FA Cup dan Everton di EPL. Kegagalan meraih kemenangan di 3 laga beruntun menjadi yang pertama dialami The Gunners musim ini. Tapi, Mikel Arteta selaku pelatih mengaku tak khawatir.

Baca juga : Persik Vs Bali United, Teco Buru Papan Atas

Dia meyakini skuadnya akan bangkit dan bisa memberi perlawanan kepada City. “Saya pikir tidak ada masalah perihal kerja keras yang dilakukan para pemain. Saya dapat melihatnya dari bahasa tubuh, kemauan, betapa mereka menginginkan kemenangan, serta reaksi ketika mereka kehilangan dua poin. Kami masih dalam situasi bagus,” kata Arteta usai laga melawan Brentford.

Dari kubu lawan, City pada dua laga terakhir gagal menang setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Tapi mampu mereka balas dengan menaklukkan Aston Villa 3-1 akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu jelas membuat Riyad Mahrez dan kawan-kawan semakin siap menuju London dan membawa pulang kemenangan ke Manchester. Keyakinan itu semakin tinggi karena belum lama ini pasukan Pep Guardiola dapat mengalahkan Arsenal 1-0 di FA Cup melalui gol Nathan Ake.

Baca juga : AC Milan Vs Torino, Ibra Kembali Lagi

Namun, City tak bisa seenaknya saja meremehkan Arsenal, karena sejauh ini belum pernah kalah di kandang sendiri.

“Kami sudah siap bertanding di hari Rabu (waktu setempat) nanti. Kami akan pergi ke London dengan niatan memenangi laga dan meraih 3 poin. Tapi kami juga tahu laga ini tidak akan mudah,” ucap gelandang Ilkay Gundogan di laman resmi City.

Arteta diperkirakan tak mengubah susunan pemain andalannya. Hanya saja, ada kemungkinan Gabriel Martinelli akan terdepak oleh Leandro Trossard. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense