Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inter Milan Vs AC Milan

Rebutan Posisi Kedua

Minggu, 5 Februari 2023 07:00 WIB
Simone Inzaghi. (Foto: Net).
Simone Inzaghi. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Big Match rival sekota Inter Milan vs AC Milan akan berlangsung pada laga lan­jutan Serie A pekan ke-21 di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari nanti. Duel panas ini akan memperebutkan posisi kedua klasemen Serie A Italia.

Yang bertindak tuan rumah pada duel musuh bebuyutan sekota ini adalah Inter Milan.

Mereka diunggulkan menang karena sedang dalam kondisi prima ketimbang AC Milan.

Pekan lalu, Inter menjinakkan tuan rumah Cremonese 2-1. Inter sempat tertinggal oleh gol indah David Okereke. Tetapi sepasang gol Lautaro Martinez memastikan mereka merebut poin penuh.

Baca juga : Pengamat: Keberhasilan Jasindo Naikkan RBC Patut Diapresiasi

Setelah itu, Inter menaklukkan Atalanta di babak perempat final Coppa Italia. Gol tunggal Matteo Darmian membawa tim asuhan Simone Inzaghi ke semifinal.

Sementara, setelah disingkir­kan Torino di babak 16 besar Coppa Italia dan dihajar Inter di ajang Supercoppa Italiana, Milan menelan dua kekalahan beruntun yang sangat menyesak­kan di Serie A.

Pasukan Stefano Pioli berturut-turut digilas Lazio 0-4 di Olimpico dan dikuliti Sassuolo 2-5 di San Siro.

Dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang, Milan selalu dipukul KO. Dalam tiga laga itu, Milan kebobolan total 12 gol dan cuma mampu mencetak dua gol, yakni melalui Olivier Giroud dan Divock Origi ke gawang Sassuolo.

Baca juga : Si Ular Besar Waspada

Inter dan Milan sudah bertemu dua kali musim ini dan saling mengalahkan. Pada pekan ke-5, Inter takluk 2-3 ketika bertindak sebagai tim tamu, tetapi kemu­dian membalasnya dengan ke­menangan 3-0 dalam perebutan trofi Supercoppa Italiana.

Inter yang kini diasuh Pelatih Simone Inzaghi bertengger di posisi 2 klasemen serie A Italia 2022/2023 dengan torehan 40 poin. Sedangkan pemuncak klasemen masih diduduki oleh Napoli dengan torehan jauh 53 poin.

Sementara sang tamu sekota, AC Milan ingin merebut po­sisi runner up yang diduduki oleh rival sekotanya itu. Yakni dengan torehan 38 poin dari 20 pertandingan menduduki posisi ke 5 klasemen serie A Italia.

Namun untuk bisa membawa pulang 3 poin dari kandang Inter, hal itu tampaknya bakal sulit di­realisasikan AC Milan di bawah kepelatihan Stefano Pioli. Sebab, bila dilihat dari track record per­forma seperti dibatas, mereka sedang dalam kondisi terpuruk.

Baca juga : AC Milan Vs Sassuolo, Rossoneri Butuh Kemenangan

Legenda AC Milan Alessandro Costacurta mengatakan, ada satu masalah kritis yang membuat penampilan Rossoneri buruk di musim 2022/2023.

Dikutip dari Milan Reports, kemarin, Alessandro Costacurta menyebut AC Milan tampil bu­ruk di musim 2022/2023 adalah karena masalah pertahanan.

“Saya percaya para pemain AC Milan terbiasa dengan sistem yang berbeda, tetapi mereka har­us mengandalkan sikap mereka saat ini. Taktik bisa membantu, tapi saat ini pertahanan adalah masalah sebenarnya,” ucap Alessandro Costacurta.

“Saya pikir mereka perlu mendapatkan kembali soliditas pertahanan untuk meningkat­kan kepercayaan diri mereka,” cetusnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.