Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City Vs Arsenal

Duel Gengsi Papan Atas

Jumat, 27 Januari 2023 07:00 WIB
(Foto: Net)
(Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Arsenal, akan dipertemukan pada putaran keempat Piala FA 2022/2023. Kedua tim papan atas Liga Primer ini sama-sama mengejar gengsi dengan membawa kemenangan.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, laga ini menjadi ujian terbesar pasca kebangki­tan The Gunners musim ini.

Di putaran sebelumnya, City menggasak Chelsea empat gol tanpa balas. Setelah menyingkirkan Chelsea, kali ini City bertemu dengan Arsenal.

Kemenangan 4-0 atas Chelsea di putaran ketiga diraih City melalui dua gol Riyad Mahrez, masing-masing satu gol dari Julian Alvarez dan Phil Foden.

Baca juga : Rekrut 2 Pemain Anyar, Persebaya Yakin Merengsek Ke Papan Atas

Beda dengan City, Arsenal mendapatkan lawan mudah di putaran sebelumnya, yakni tim divisi 3 Oxford United. Arsenal menang 3-0 lewat satu gol Mohamed Elneny dan dua gol Eddie Nketiah.

Kedua tim sama-sama percaya diri, seiring kemenangan yang mereka raih di Premier League akhir pekan kemarin. City melumat Wolverhampton 3-0, sedangkan Arsenal menaklukkan Manchester United 3-2.

Bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League, City dan Arsenal justru belum bertemu sekalipun musim ini. Sebab, laga mereka pada pe­kan ke-12 lalu ditunda, seiring digelarnya laga tunda Arsenal kontra PSV Eindhoven di Liga Europa.

Dikutip dari The Sun, kemarin, Mikel Arteta mengatakan, pertemuan pertama dengan City musim ini adalah ujian terberat. Sebab, taktik yang sukses mem­bawa The Gunners meraih kesuksesan musim ini bakal diuji oleh salah satu tim besar dunia tersebut.

Baca juga : Duel Panas Papan Tengah

“Ini pertandingan besar. Saya sudah tidak sabar melawan tim sepak bola terbaik di dunia. Saya menantikan laga ini, karena bisa memberi tahu di mana kita be­rada,” kata Arteta.

Kemenangan menjadi fokus utama Arteta pada laga kontra Man City. Karena kemenangan akan dapat meningkatkan rasa percaya diri pemain di laga se­lanjutnya.

“Mari kita lihat saja nanti. Yang jelas, bermain baik dan kemenangan sangat penting untuk lebih percaya diri, dan mempersiapkan Anda lebih baik untuk pertandingan berikutnya,” imbuh Arteta.

Arsenal saat ini masih tampil konsisten di Liga Premier Inggris. Tim itu baru menga­lami satu kekalahan, yakni saat melawan Man United (1-3) pada putaran pertama.

Baca juga : The Citizens Bangkit

Sementara, Man City menel­an tiga kekalahan di sepanjang kompetisi Liga Premier Inggris. Di laga nanti, Manchester City dipastikan tidak diperkuat Phil Foden karena masalah kaki. Dan masih harus dilihat apakah penyerang dapat kembali ke skuad hari pertandingan di sini.

Sebaliknya, tuan rumah memiliki persediaan yang baik dan diharapkan menyebutkan starting XIyang kuat, meng­ingat kurangnya aksi tengah pekan, dengan Haaland terus memimpin barisan setelah me­nemukan kembali sentuhan emasnya.

Stefan Ortega akan berharap untuk terus menjaga gawang atas Ederson. Sementara, Kyle Walker dan Bernardo Silva juga harus memiliki peluang kuat untuk kembali, setelah hanya membuat bangku cadangan melawan Wolves.

Sedangkan Arsenal, mantan striker Manchester City Jesus tidak akan turun ke lapangan Etihad karena belum pulih dari operasi lutut. Meski dia baru-baru ini berharap kembali dalam empat hingga lima minggu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.