BREAKING NEWS
 

Pertandingan Basket NBA

Knicks Lengserkan Celtics

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : DEDE HERMAWAN
Rabu, 1 Maret 2023 07:00 WIB
Mitchell Robinson. (Foto: AP NBA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub basket New York Knicks secara mencengangkan melengserkan Boston Celtics dari posisi puncak klasemen NBA Wilayah Timur. Knicks mengalahkan Celtics dengan skor 109-94 pada laga lanjutan NBA di Madison Square Garden, kemarin.

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum terpaksa harus keluar dari arena pertandingan pada kuarter empat setelah melakukan pelanggaran teknikal kedua kalinya. Ini merupakan kali pertama dalam kariernya Tatum harus diusir ke luar arena.

Tatum yang biasanya men­jadi tulang punggung Celtics kesulitan dalam mencetak angka dengan hanya berhasil pada 6 tembakan dari total 18 upaya percobaan yang di­lakukannya. Dia hanya menc­etak 14 poin, 9 assist, dan 7 rebound.

Baca juga : Petugas Gabungan Tangani Genangan Di Kampung Melayu

Malcolm Brogdon jadi pencetak poin tertinggi Celtics dengan 22 poin, Marcus Smart 19 poin, Al Horford dan Derrick White masing-masing 13 poin. “Ini bukan malam terbaik kami dalam menembakkan bola. Mereka tim yang lebih baik malam ini,” kata Al Horford melansir laman resmi NBA.

Adsense

Pertahanan New York Knicks membuat frustasi para pemain Celtics. Bahkan, Jayson Tatum dibuat tak berkutik saat Mitchell Robinson menghadang upaya dunk-nya mentah-mentah di kuarter pertama.

Mitchell Robinson sendiri mencetak 10 poin dan 13 assist untuk Knicks. Sedangkan, poin tertinggi dicetak Julis Randle dan Immanuel Quickley masing-masing 23 poin, Jalen Brunson 17 poin, Josh Hart 12 poin, dan RJ Barrett 10 poin.

Baca juga : Erick Langsung Tancap Gas

Celtics yang biasanya selalu memimpin pertandingan, pada laga ini, hanya bisa ung­gul paling banyak tiga poin di menit pertama gim dimulai. Setelahnya, Knicks menguasai permainan tanpa membiarkan Celtics sekalipun menyamakan kedudukan. Knicks bahkan sempat unggul hingga 20 poin di depan Celtics pada pertengahan kuarter kedua.

Dengan hasil ini, Celtics yang sudah lama menjadi pemimpin klasemen NBAWilayah Timur harus rela tergusur oleh Milwaukee Bucks. Boston Celtics mengemas 44 menang dan 18 kalah. Sementara Bucks yang baru saja menorehkan 14 keme­nangan beruntun mencatat 43 menang dan 17 kalah.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Cleveland Cavaliers pada Kamis (2/3). Sedangkan, Knicks akan menerima Brooklyn Nets di hari sama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense