BREAKING NEWS
 

Prancis Vs Belanda

Berburu Juara Perdana

Reporter : JHON ROY PANGIBULAN SIREGAR
Editor : DEDE HERMAWAN
Jumat, 24 Maret 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan babak Kualifikasi Euro 2024 diprediksi akan berlangsung seru. Di laga pertama, Grup Bakan mempertemukan Prancis kontra Belanda di Stade de France, dini hari nanti. Bagi kedua tim, kemenangan menjadi penting untuk modal selanjutnya.

Yang menarik, di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, kedua tim sama-sama dikalahkan Argentina melalui adu penalti. De Oranje - julukan Belanda, tumbang di ba­bak perempat final. Sedangkan Les Bleus - julukan Prancis, bertekuk lutut di partai final.

Setelah gagal mempertahankan gelar di Qatar 2022, ada perubahan kapten di kubu Prancis. Kylian Mbappe, yang mencetak hattrick di final kontra Argentina dipercaya menjadi kapten Les Bleus menyusul pensiunnya Hugo Lloris.

Baca juga : Pergi Bulan Madu Tanpa Pasangan

Nah, menghadapi Tim Negeri Kincir Angin di Kualifikasi Euro 2024, ini bakal menjadi laga perdana Mbappe sebagai kapten Prancis. Prancis dan Belanda berada di Grup B ber­sama Republik Irlandia, Yunani, serta Gibraltar.

Di atas kertas, Prancis dan Belanda adalah dua favorit terkuat untuk lolos ke Jerman 2024. Duel mereka pada match day pertama nanti pun diprediksi bakal berlangsung cukup ketat.

Seperti dilansir AFP, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menerima peran se­bagai kapten Prancis setelah berdiskusi dengan Pelatih Didier Deschamps. Hugo Lloris yang juga kiper Tottenham Hotspur mengakhiri karier internasionalnya pada Januari lalu.

Baca juga : Emmanuel Macron Digoyang Mosi Tak Percaya

Sementara, penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, didapuk sebagai wakil kapten.

Sebelumnya, kandidat kapten jatuh pada bek tengah Manchester United, Raphael Varane yang terbilang pemain senior dengan banyak trofi dalam kari­ernya. Namun Rapha-panggilan akrabnya, juga memutuskan gantung sepatu di level timnas.

Mantan Kapten Prancis Michel Platini yang mengangkat piala pada Kejuaraan Eropa 1984 (sekarang Piala Eropa atau Euro) mengatakan, keputusan itu ada­lah ide yang sangat bagus.

Baca juga : Kejagung Buka Penyidikan

“Dengan memberinya tang­gung jawab sebagai kapten, itu memungkinkan Kylian, bila perlu, untuk melangkah lebih jauh, lebih tinggi, lebih kuat,” kata Platini yang juga mantan Kepala Badan Sepak Bola Eropa UEFA.

Mbappe membantu Les Bleus meraih Piala Dunia saat masih berusia 19 tahun pada 2018. Mbappe juga berjasa membawa Prancis melaju hingga babak final Piala Dunia 2022. Bahkan mencetak hattrick untuk menya­makan kedudukan 3-3 melawan Argentina di final yang kemudian ditentukan lewat adu penalti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense