Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tiket Liga Champions Belum Aman

Rossonerri Telat Panas

Senin, 6 Maret 2023 07:00 WIB
Tim AC Milan. (Foto: Reuters).
Tim AC Milan. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang AC Milan untuk meraih tiket Liga Champions masih belum aman. Pasalnya, Rossonerri – julukan AC Milan menelan kekalahan atas Fiorentina 1-2 dalam lanjutan Serie-A di Stadion Artemio Franchi, dini hari kemarin.

Akibat kekalahan ini, tim asuhan Stefano Pioli ini harus puas nangkring di peringkat keempat dengan 47 poin dari 25 laga. Dan, memiliki nilai sama dengan Inter Milan. Sedangkan Fiorentina duduk di peringkat 12 dengan 31 poin.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui ketangguhan Fiorentina. Dia beralasan, hasil negatif ini terjadi lantaran timnya telat panas. “Kami sebetulnya mendominasi permainan dengan 51 persen. Tapi telat panas di babak pertama yang akhirnya kami harus menelan pil pahit,” kata Stefano Pioli usai pertandingan.

Tercatat, Fiorentina melesatkan 3 peluang matang di babak pertama. Sedangkan Olivier Giroud dan kawan-kawan hanya mampu membuat satu peluang hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Nah Lho, Barca Belum Bisa Belanja Pemain

Dua gol kemenangan Fiorentina dicetak Nicolas Gonzalez melalui titik putih pada menit ke-49 dan Luka Jovic di menit ke-87. Sementara, satu gol AC Milan disumbangkan oleh Theo Hernandez di menit ke-95.

Kekalahan ini tak lepas dari minimnya catatan tembakan Milan ke gawang Fiorentina. Yakni, hanya enam tembakan. Empat tembakan di antaranya mengarah tepat sasaran.

Sedangkan La Viola (julukan Fiorentina) melesatkan 16 peluang dengan 8 tepat sasaran. “Catatan ini bukti Fiorentina bermain lebih baik dari kami. Ini seharusnya tidak terjadi andai kami bermain ngotot sejak awal,” imbuh Stefano Pioli.

Laporan itu juga melaporkan bahwa kekalahan ini tanda redupnya daya magis Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic membawa keberuntungan AC Milan setelah masuk ke dalam daftar pemain dalam tiga laga terakhir di Liga Italia (sebelum menghadapi Fiorentina).

Baca juga : The Reds Nahas

Hasilnya, laga Rossoneri selalu berakhir manis usai pemain berkebangsaan Swedia ituturun gunung. Rinciannya, saat AC Milan menghadapi Torino, Monza dan Atalanta. Zlatan Ibrahimovic pertama kali membela klub di musim ini saat menghadapi Atalanta di pekan ke-24 Liga Italia.

Pada kesempatan sama, Stefano Pioli meminta anak asuhnya tidak larut dalam kekecewaan usai dibekuk Fiorentina. Ia meminta anak asuhnya fokus sepenuhnya untuk menghadapi Tottenham di babak 16 besar Liga Champions.

Menurutnya, Milan tidak punya banyak waktu meratapi kekalahan ini. Pasalnya Rossonerri akan memainkan laga krusial di tengah pekan nanti saat mereka berhadapan dengan Tottenham di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pioli menjanjikan timnya bakal tampil beda di laga ini. “Pertandingan ini [vs Tottenham] akan jadi pertandingan yang berbeda,” ujar Pioli kepada Sky Sports Italia.

Baca juga : Jelang Lawan Rans, Aji Fokus Evaluasi Pertahanan

Pioli mengakui bahwa kekalahan melawan Fiorentina meninggalkan rasa getir bagi timnya. Namun ia memastikan kekalahan ini tidak akan menyurutkan semangar Rossonerri saat melawan Tottenham nanti. “Pertandingan itu [vs Tottenham] adalah pertandingan fase gugur dan performa kami malam ini tidak akan mempengaruhi permainan kami di laga tersebut,” sambung Pioli. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.