BREAKING NEWS
 

Barcelona Vs Real Madrid

Duel Sengit Di Kandang Singa

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Rabu, 5 April 2023 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Stadion Camp Nou, dini hari nanti. Tim tuan rumah hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Duel bertajuk El Clasico ini dipastikan berjalan sengit. Apalagi di tengah ketertinggalan El Real, sehingga wajib memetik kemenangan besar untuk bisa melaju ke babak final. Sebab, mereka kalah 1-0 pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Kemenangan Barca di laga itu berkat gol bunuh diri Eder Militao menit 26.

Alhasil, tim asuhan Xavi Hernandez ini hanya butuh hasil imbang sebelum bertemu peme­nangan antara Athletic Bilbao atau Osasuna di partai puncak.

Baca juga : Duel Pelampiasan

Barcelona dan Madrid baru-baru ini sudah bertemu di Camp Nou, yakni pada pekan ke-26 La Liga. Barcelona memenangi El Clasico tersebut dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal gara-gara bunuh diri Ronald Araujo menit 9. Sergi Roberto menyamakan skor di menit 45, kemudian Franck Kessie me­mastikan kemenangan dramatis Barcelona pada menit 90+2.

Setelah itu, pada pekan ke-27, akhir pekan kemarin, Barcelona menghajar tuan rumah Elche 0-4. Sementara, Madrid membantai Real Valladolid di Santiago Bernabeu enam gol tanpa balas.

Barcelona dan Madrid sudah tiga kali memainkan El Clasico resmi di musim 2022/2023. Madrid menang 3-1 pada pekan ke-9, tetapi Barcelona mampu memenangi tiga duel berikutnya, termasuk 3-1 di final Supercopa de Espana.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Valladolid, Los Blancos Tanpa Courtois

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez optimistis timnya bisa menaklukkan Real Madrid di kandang, sekaligus mendekat­kan kans mereka menjadi jawara Copa Del Rey.

“Kemenangan akan men­jadi pukulan telak. Memang sih belum pasti, tapi ini bakal menjadi gebrakan yang bagus. Akan ada poin yang diperebut­kan dan pertandingan sulit untuk dimainkan,” kata Xavi seperti dikutip dari Marca, kemarin.

Adsense

“Saya sangat termotivasi. Saya ini penggemar Barcelona, cules tulen. El Clasico menggairahkan saya, mereka memotivasi saya secara ekstra,” sambungnya.

Baca juga : Ramos Bakal Jadi Saingan CR7 Di Arab Saudi

Selain itu, persiapan timnya sangat bagus. Xavi yakin timnya memiliki keunggulan menang.

“Kami sangat bersemangat membuktikan diri di kandang. Saya sangat bersemangat dan saya termotivasi,” tegas Xavi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense