BREAKING NEWS
 

Juara Formula 1, Bottas Tetap Teratas

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 6 Juli 2020 06:41 WIB
Velttari Bottas juara di seri pembuka F1 2020. (Foto : twitter@ValteriBottas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Mercedes Valtteri Bottas makin percaya diri menjalani musim 2020 usai meraih kemenangan seri pembuka Formula 1 2020 dalam Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (5/7) malam.

Bottas mengulang sejarah musim 2019. Dia pebalap yang juara di GP pembuka 2019 di Australia. Di masa pendemi Covid-19, Bottas tak kendor dan tetap memimpin.

Baca juga : Formula 1, Vettel Nggak Sabar Naik Podium

"Ketika kalian memimpin kalian hanya ingin semuanya konstan dan bebas masalah. Ada banyak variabel, aku berhasil menghindari banyak peluru hari ini dan meraih kemenangan ini," kata Botas di laman resmi F1.

Adsense

Di lap awal, Botas dan rekannya, Lewis Hamilton sempat bersaing ketat. Sebelum akhirnya Lewis bermasalah dan senggolan dengan pebalap lain.

Baca juga : KA Bandara Beroperasi Lagi, Kapasitas Penumpang Tetap 70 Persen

"Ada banyak kesempatan bagi Lewis untuk mengambil alih pimpinan jika aku membuat satu kesalahan kecil dan dia sangat cepat hari ini, tapi aku mampu bertahan, bisa mengendalikan balapan dari diriku sendiri, dan tentunya tak ada cara lebih baik mengawali musim selain ini."

Bottas kini memimpin perolehan poin pebalap dengan 25 poin, berjarak 13 poin dari Hamilton, yang finis kedua namun diganjar penalti karena insiden senggolan dengan pebalap Red Bull Alexander Albon sehingga harus puas di P4.

Baca juga : Astra Punya Bos Baru

Peringkat dua klasemen ditempati pebalap Ferrari Charles Leclerc (18) yang finis runner-up berkat penalti Hamilton, diikuti oleh Lando Norris (16), yang meraih podium perdananya di F1 bersama McLaren. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense