Dark/Light Mode

KA Bandara Beroperasi Lagi, Kapasitas Penumpang Tetap 70 Persen

Rabu, 1 Juli 2020 13:11 WIB
Ilustrasi tempat duduk KA Bandara Soekarno Hatta di masa pandemi (Foto: Railink)
Ilustrasi tempat duduk KA Bandara Soekarno Hatta di masa pandemi (Foto: Railink)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta beroperasi lagi mulai hari ini, dengan tingkat isian penumpang 70 persen dari kapasitas. 

Pembatasan kapasitas ini dimaksudkan untuk menjaga physical distancing atau jaga jarak tetap dapat dilakukan. 

Baca juga : Kereta Jarak Jauh Jalan Lagi, Tapi Penumpangnya Masih Dikit

"Ketentuan 70 persen ini mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Pembatasan ini akan tetap kami lakukan, sampai ada perubahan peraturan," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari di Jakarta, Rabu (1/7).

Tiket KA Bandara dapat dipesan secara daring melalui aplikasi dan situs Railink, mitra Railink, ataupun secara offline di mesin tiket dan point of sales (POS) pada masing-masing stasiun.

Baca juga : Gubernur Jabar Usul Kapasitas Penumpang Gerbong KRL Bisa Lebih Padat, Asal...

Pengoperasian KA Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, berlangsung lancar dan tanpa kendala. Seluruh penumpang mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Mulai dari mengenakan masker, hingga menjaga jarak fisik.

"Kebetulan penumpangnya belum banyak. Jadi, protokol kesehatan dapat dijalankan dengan tertib dan baik. Semoga, penumpang bisa terus menjaga kesehatan, dan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Mukti.

Baca juga : Triwulan I, Perdagangan Berjangka Komoditas Tumbuh 40 Persen

Dalam periode promo Juli 2020, penumpang KA Bandara dapat membeli tiket dengan harga mulai Rp10.000 sampai Rp 50.000. Tergantung jarak tujuan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.