BREAKING NEWS
 

Indonesia Patok Juara Umum Di APG 2020

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 4 Maret 2019 21:13 WIB
Menpora Imam Nahrawi bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima paparan dari Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/3). (Foto : kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Imam Nahrawi berharap Indonesia bisa menjadi juara umum di ajang Asean Para Games Filipina pada 2020 mendatang. Asa itu didasari atas persiapan National Paralympic Committe (NPC) yang sudah lebih matang dari sebelumnya.

Hal itu ditegaskan dalam pertemuan Menpora Imam Nahrawi saat menerima paparan dari Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

Pertemuan ini dalam rangka persiapan Indonesia menuju Asean Para Games (APG) 2020 di Filipina, Peparnas 2020 di Papua dan Paralimpiade 2020 di Tokyo. APG Filipina akan dilaksanakan Januari 2020 persiapannya diharapkan harus lebih matang mulai dari pelatnasnya, anggarannya, dan kebutuhan lainnya. Menpora berharap target APG 2020 adalah  juara umum. 

Baca juga : Pupuk Indonesia Perkuat Jaringan Distributor & Kios

 "Kita berharap untuk target APG ini langsung saja target juara umum, dan mohon masukan dari pemerintah dapat diterima dengan baik," kata Menpora yang konsen dengan penyiapan anggaran karena pelaksanaan APG di awal tahun.  

Adsense

Menurutnya sebelum adanya Peparnas dan PON akan ada Popnas dan Peparpenas. Ia berharap NPC terlibat bersama dengan PB-PB terkait sehingga ada persiapan, pematangan sekaligus memastikan venue-venue yang dibangun pemprov dan pusat sudah ramah disabilitas.

Menpora juga berharap NPC kedepan dapat menggandeng sponsor.    "Perencanaan anggaran tolong dimaksimalkan diverifikasi lagi menuju paralympicnya karena ajang yang paling bergengsi ya di Paralimpiade 2020 ini, APG ini kita siapkan juga untuk batu loncatan ke level lebih tinggi," tambahnya.  

Baca juga : Paviliun Indonesia Paling Menarik Di Holiday World 2019 Praha

Senny Marbun mengatakan persiapan NPC hingga saat ini telah terlaksana mulai dari APG Filipina hingga Paralimpiade Tokyo 2020. "APG Filipina akan dilaksanakan pada 17 hingga 25 Januari 2020, target kita di sana adalah juara umum dengan kisaran perolehan minimal 100 medali emas sementara cabor yang diikuti adalah 14 dari 17 cabang olahraga dengan 400 atlet dan ofisial," katanya.

  "Paralimpiade Tokyo akan dilaksanakan pada 25 Agustus hingga 6 September 2020 dan atlet kita yang ditargetkan lolos kualifikasi sekaligus untuk APG Filipina dan Paralympicnya yakni dari beberapa cabor yakni atletik, cycling, badminton, power lifting, shooting, swimming dan table tennis," tambahnya.

Turut hadir Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bakti, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin dan Staf Khusus Tommy Kurniawan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense