Dark/Light Mode

Sesmenpora : Semoga Indonesia Juara ASG 2019

Jumat, 15 Februari 2019 21:32 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) saat bertemu Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (15/2). (Foto : kemenpora.go.id)
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (15/2). (Foto : kemenpora.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jawa Tengah dipastikan menjadi tuan rumah Asean School Games (ASG) pada Juli 2019 mendatang. Untuk mengecek kesiapan, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bertemu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jateng, Jumat (15/2).  Pertemuan membahas kesiapan penyelenggaraan sekaligus mengintip peluang para atlet Indonesia.

Sesmenpora berharap, para atlet Indonesia bisa menampilkan permainan terbaiknya, sehingga juara umum bisa diraih. “Ya, harapannya kita bisa juara umum,” kata Gatot dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (15/2).

Baca juga : Berita Indonesia Jadi Magnet Di Malaysia

Kejuaraan khusus pelajar di Asia Tenggara ini akan mempertandingkan 9 cabang olahraga (cabor). Ke-9 cabor itu adalah atletik, bola voli indoor, renang, bola basket, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, dan pencak silat.

Dipilihnya Semarang sebagai tuan rumah penyelenggara tak terlepas dari perkembangan olahraganya didaerah tersebut.    Selain itu, dampak dari penyelenggaraan itu juga diharap dapat menambah semangat olahraga masyarakat Semarang.

Baca juga : Menperin: Kontribusi Manufaktur Indonesia Tembus 5 Besar Dunia

“Dipilihnya Semarang jadi tuan rumah, pertama, Palembang kan sudah sewaktu Asian Games, lalu PON sudah di Jabar. Kemudian dipilih Jateng untuk perkembangan olahraga di level Asia Tenggara bahkan Asia juga,” ujar Sesmenpora. 

 “Kami juga mendorong agar event-event olahraga tak hanya di Jakarta saja. Biasanya, selepas menjadi tuan rumah, ada dampak positif di daerah tersebut seperti infrastrukturnya dan juga kesemangatan olahraga masyakaratnya,” tambah Sesmenpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.