Dark/Light Mode

Indonesia Airports Banyak Diunduh

Bos AP II Happy

Rabu, 30 Januari 2019 08:53 WIB
Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin (kanan). (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)
Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin (kanan). (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah pengguna aplikasi Indonesia Airports terus melonjak. PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat, setiap minggunya diunduh 2.500 kali atau 10 ribu kali per bulan. Adapun total aplikasi mobile Indonesia Airports saat ini sudah diunduh sudah mencapai ratusan ribu kali oleh pengguna Android dan iOS.

Indonesia Airports adalah aplikasi mobile yang memberikan pengalaman baru guna memudahkan penumpang pesawat saat melakukan perjalanan di seluruh bandara AP II. Melalui aplikasi itu, penumpang pesawat dapat mengetahui jadwal penerbangan, melakukan check in, mencari informasi terkait tenant, restoran, cafe, melapor kehilangan bagasi, hingga memesan kursi di bioskop khusus di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga : Indonesia Barokah

Kenaikan jumlah pengguna aplikasi ini tidak lepas dari program loyalitas Airport Customer Reward Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan oleh AP II. Program ini berhadiah utama Honda Civic Type R yang akan diundi pada 20 Februari 2019.

Program tersebut berlaku bagi pelanggan yang mengikuti undian, dengan ketentuan mereka berbelanja di tenant atau merchant di Terminal 3 minimal Rp 100.000 pada periode hingga 31 Januari 2019.

Baca juga : Butet Gagal Happy Ending

Setelah berbelanja, pelanggan harus mengirim informasi transaksi melalui aplikasi mobile Indonesia Airports App lalu memasukkan bukti belanja ke drop box di terminal. Kemudian, pelanggan akan mendapatkan nomor undian melalui aplikasi setelah dilakukan verifikasi oleh panitia.

Sejak digelar pada Agustus 2018 - 22 Januari 2019 jumlah struk belanja yang dinyatakan valid untuk mengikuti undian Airport Customer Reward mencapai 2.378 struk. Sementara itu, sebanyak 521 struk belanja dinyatakan tidak valid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.