BREAKING NEWS
 

Ketua KONI Sulteng Positif Corona, Workshop Persiapan Menuju PON Batal

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 24 September 2020 13:16 WIB
Ketua Umum KONI Sulteng, H Anwar Ponulele (tengah) saat memberikan sambutan di sela-sela kegiatan. (Foto : mediasulawesi.com )

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Sulawasi Tengah, Anwar Ponulele dilaporkan terpapar Covid-19. Kantor KONI Suteng sementara ditutup sehingga seluruh agenda KONI menghadapi PON XX di Papua juga dibatalkan.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Anwar Ponulele menjelaskan sedianya melaksanakan workshop para pelatih dan pembina cabang olahraga yang dinyatakan lolos ke PON XX di Papua pada 2021. Tapi ditunda karena Ketua Umum KONI, Anwar Ponulele terkonfirmasi tertular COVID-19.

Adsense

Baca juga : Sistem Kesehatan Terancam Hancur

"Ya benar Pak Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponuele sudah beberapa hari ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Palu karena sakit. Sehinga acara workshop batal," katanya, Kamis (24/9) dilansir Antara.

Bahkan, kata dia, seluruh pengurus KONI dan staf harus menjalani pemeriksaan untuk mengetahui apakah ada yang tertular atau tidak. Namun dari beberapa yang sudah menjalani pemeriksaan, termasuk dirinya, semuanya negatif

Baca juga : Ketua KPU Sulsel Positif Covid

 Meski demikian, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, kemungkinan besar kantor sekretariat KONI akan ditutup sementara waktu. Jadi, kata dia, pengurus KONI, atlet maupun pengurus cabang olahraga untuk sementara ini diminta bekerja di rumah, karena kesehatan lebih penting dari lainnya.

"Para atlet diimbau untuk tetap latihan, tetapi di rumah saja. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, sebab salah satu cara untuk terhindar dari penyebaran virus corona adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan secara benar,"  tutup Anwar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense