Dark/Light Mode

3 Hari Berturut-turut, Yang Sembuh Salip Yang Positif

Akhirnya, Kabar Corona Tak Selamanya Merana

Senin, 24 Agustus 2020 07:20 WIB
Tampak petugas kesehatan sedang memeriksa hasil Rapid Test di RS Siloam beberapa waktu lalu. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Tampak petugas kesehatan sedang memeriksa hasil Rapid Test di RS Siloam beberapa waktu lalu. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alhamdulillah ada kabar baik dari corona. Jumlah yang positif memang masih tinggi, namun dalam 3 hari burturut-turut, jumlah orang yang sembuh selalu menyalip angka yang positif.

Berdasarkan data yang disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (23/8), jumlah penambahan kasus konfirmasi positif corona berjumlah 2.037 orang. Sehingga total kasus positif corona secara nasoional mencapai 153.535 orang.

Baca juga : Waspadai Klaster Wisata Dan Tempat Hiburan Ya...

Meskipun jumlah yang positif bertambah, angka kasus sembuh juga makin tinggi. Bahkan selama tiga hari berturut-turut, jumlah pasien sembuh terus menyalip jumlah kasus yang positif.

Pada Jumat (21/8), angka yang sembuh berjumlah 2.317 orang, lebih tinggi dari kasus positif sebesar 2.197 orang. Sabtu (22/8), kasus yang sembuh kembali bertambah sebesar 2.207 orang melewati angka kasus baru sebesar 2.090 orang. dan kemarin, angka yang sembuh kembali menjadi jawara dengan penambahan 2.302 kasus, sedangkan yang positif sebesar 2.037 orang.

Baca juga : 15 Karyawan Giant Positif Corona, Marga City Ditutup Selama Sepekan

Kendati yang sembuh makin banyak, angka kematian masih terus bertambah. dalam periode 22-23 Agustus 2020, jumlah pasien yang meninggal setelah terinfeksi virus corona berjumlah 6.680 orang.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Kesehatan, total pasien sembuh corona tercatat sebanyak 107.500 orang dan yang meninggal usai terinfeksi adalah 6.680 orang.

Baca juga : 833 Perdagang Pasar Positif Covid-19, Jakarta Terbanyak

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, angka kesembuhan corona di Indonesia sudah melampaui rata-rata angka kesembuhan dunia. Secara nasional, persentase angka kesembuhan berada di 68,3 persen, sementara persentase tingkat dunia di angka 67,76 persen.

Persentase jumlah kasus aktif di Indonesia sebesar 27,2 persen atau berada di bawah rata-rata kasus aktif di dunia sebesar 28,7 persen. Sementara untuk angka kematian Covid-19 sebesar 4,35 persen atau masih di atas dari rata-rata dunia 3,50 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.