Dark/Light Mode

15 Karyawan Giant Positif Corona, Marga City Ditutup Selama Sepekan

Selasa, 18 Agustus 2020 21:47 WIB
Giant Margo City, Depok ditutup sementara
Giant Margo City, Depok ditutup sementara

RM.id  Rakyat Merdeka - Margo City Mall akan menutup sementara pusat perbelanjaan ini selama sepekan. Mulai dari 19 Agustus hingga 25 Agustus 2020. Penutupan dilakukan menyusul keluarnya hasil tes swab karyawan Giant yang menyatakan 15 orang positif Covid-19.

Menurut Manager Marketing Komunikasi Margo City, Reza Andriananda, kebijakan menutup sementara pusat perbelanjaan ini sesuai dengan panduan dan arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

“Untuk memberikan rasa keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung, karyawan & komunitas di sekitar Margo City, kami memutuskan memberhentikan sementara operasional 19 – 25 Agustus 2020. Dan akan beroperasional kembali 26 Agustus 2020,” tulis Reza dalam keterangan persnya, Selasa (18/8).

Baca juga : Kasus Positif Corona Di DKI Tambah 505 Orang

Reza mengatakan penutupan dilakukan untuk deep cleaning dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada area mal, unit toko, management office dan seluruh area publik serta melakukan rapid test bagi seluruh karyawan dan staf tenant. 

“Kami juga berkoordinasi dan proaktif dengan tim Gugus Tugas Kota Depok,” kata Reza.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, penutupan merupakan inisiatif dari manajemen setelah keluarnya hasil swab karyawan Giant Margo City.“Itu inisiatif sendiri karena hasil swab Giant, mereka menyampaikan surat kepada kita,” kata dia.

Baca juga : Dampak HPTL Makin Positif Jika Didukung Regulasi Yang Tepat

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, kata Dadang, menetapkan Giant Margo City sebagai klaster baru penyebaran Covid-19.“Ya dengan adanya penularan dari satu ke orang lain, dan jumlah yang cukup besar, bisa dikatakan klaster Giant Margo City,” kata Dadang saat dikonfirmasi.

Dadang mengatakan dengan ditetapkannya Giant Margo City sebagai klaster baru, pihaknya telah melakukan langkah-langkah mitigasi.“Masa mitigasi sampai tanggal 25 Agustus 2020. Sebelum masuk kembali, karyawan harus sudah rapid test semua,” kata Dadang.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 75 karyawan pusat perbelanjaan Giant Margo City, Depok melakukan isolasi mandiri, menyusul ditemukannya seorang karyawan yang positif Covid-19.

Baca juga : 27 Orang Positif Covid, Pengadilan Agama Surabaya Tutup Sementara

Dari 75 karyawan tersebut, 30 orang langsung dilakukan tes swab karena kontak langsung dengan pasien positif, sisanya sebanyak 45 orang dilakukan rapid test. Dari hasil rapid test, dinyatakan 15 orang reaktif Covid-19. Sementara dari 30 orang yang di-swab hasilnya 15 orang dinyatakan positif. Total karyawan Giant Margo City yang positif corona sebanyak 16 orang. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.