BREAKING NEWS
 

Celta Vigo Vs Barcelona, Spirit Islah Jadi Bahan Bakar

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 1 Oktober 2020 14:38 WIB
Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana internal Barcelona kembali adem jelang bertandang ke markas Celta Vigo pada jornada keempat La Liga 2020-21. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Jumat (2/10) dini hari nanti WIB.

Setelah Lionel Messi meminta maaf dan menyerukan perdamaian, Barcelona siap fokus untuk mengejar kemenangan. Ujian pertamanya adalah mematahkan rekor buruk di Stadion Balaidos.

Dalam enam pertemuan terakhir, Blaugrana itu tak pernah meraih kemenangan di Stadion Balaidos. Barcelona hanya mampu memetik tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Balaidos.

Baca juga : Airlangga Tunjuk Supriansa Jadi Ketua Bakumham Partai Golkar

Namun skuad asuhan Ronald Koeman itu tampil meyakinkan di laga perdananya menghadapi Villarreal beberapa hari lalu. Kemenangan 4-0 menjadi bukti tajamnya lini depan mereka. Daftar pemain yang cedera hanya diisi oleh Martin Braithwhite, Marc-Andre ter Stegen, dan Samuel Umtiti.

Adsense

Diperkirakan, formasi Barcelona menghadapi Celta Vigo akan sama dengan yang dipakai saat pertandingan sebelumnya. Messi akan menjadi striker tunggal ditopang oleh Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Messi sendiri sudah memberikan pesan perdamaian setelah bertengkar dengan para petinggi Barcelona pada awal musim ini. Megabintang asal Argentina itu memastikan kepada fans Barcelona bahwa dirinya tak pernah bermaksud merusak klub.

Baca juga : Corona Masih Jadi Ancaman Liga Inggris dan Seri A

“Saya bertanggung jawab untuk kesalahan-kesalahan saya dan kalaupun itu ada, itu hanya bertujuan membuat Barcelona tambah kuat. Saya ingin mengirim pesan kepada pemegang saham dan fans yang mengikuti kami. Kalau ada ucapan saya yang resahkan klub, semua itu bisa saya pastikan selalu dilakukan untuk kepentingan klub,” ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Sementara striker Celta Vigo, Iago Aspas, mengaku girang lantaran timnya tidak akan berhadapan dengan Luis Suarez saat bertemu Barcelona, Jumat (2/10) pekan ini. Luis Suarez sudah hengkang ke Atletico Madrid setelah tidak dibutuhkan lagi oleh Barcelona.

“Dia pemain hebat dan dia banyak membantu saya ketika saya bermain di Liverpool. Tapi, tentu saja saya lebih suka Barca tanpa Suárez, itu berlaku untuk saya sendiri dan semua tim La Liga,” kata Iago.

Baca juga : Sherina, Setahun Dipacari Baskara

Meski begitu, dia juga mewaspadai pemain muda Barcelona yang tengah naik daun, Ansu Fati. “Ansu telah tunjukkan permainan kerennya di laga melawan Villarreal akhir pekan lalu. Mudah-mudahan ia akan tetap seperti itu, karena permainannya akan sangat bagus untuk kemajuan sepak bola Spanyol dan tim nasional,” tandasnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense