BREAKING NEWS
 

Celtic Vs AC Milan : Skuadnya Dibocorin, Lennon Pun Puyeng...

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 22 Oktober 2020 05:27 WIB
Pelatih Celtic, Neil Lennon. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Celtic akan menjamu AC Milan dalam laga perdana Liga Europa Grup H di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat (23/10) dini hari nanti WIB. Bagi AC Milan, klub raksasa Skotlqandia ini bukan lawan yang asing.

Rossoneri sudah 10 kali menghadapi Celtic, yang semuanya terjadi di ajang Liga Champions. Namun ini akan menjadi pertemuan pertama Celtic dan Milan di Liga Europa.

Milan layak diunggulkan di Grup H. Selain Celtic, mereka akan bersaing dengan Sparta Praha (Ceko) dan Lille (Prancis). Milan dan Celtic meraih hasil yang kontras di liga masing- masing akhir pekan kemarin.

Celtic, yang diperkuat Diego Laxalt, pemain pinjaman dari Milan, menelan kekalahan pertamanya musim ini ketika dipecundangi Rangers 0-2 di kandang sendiri.

Baca juga : Rio Ave Vs AC Milan, Rossoneri Pincang

Sementara Milan masih sempurna di Serie A lewat kemenangan keempatnya secara beruntun. Hasil itu didapat dengan menekuk sang rival sekota Inter Milan 2-1.

Pelatih AC Milan, Stefano Piolo, optimis dengan kekuatan anak asuhnya. “Kami puas dengan awal kompetisi, tetapi kami masih akan menghadapi ban- yak kesulitan dan pertandingan yang sulit,” katanya dikutip dari Football Italia.

Adsense

"Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya, kami ambisius dan fokus pada Liga Europa,” sambung Pioli.

Pemuncak klasemen Seri A itu bakal tampil dengan kekuatan penuh. Striker veteran Zlatan Ibrahimovic juga siap tampil. “Kedatangan Zlatan (Ibrahimovic), (Simon) Kjaer dan yang lainnya telah meningkatkan harga diri kami. Kami adalah tim yang kuat. Kami tahu saat-saat sulit akan tiba, tapi kami hanya ingin memikirkan pertandingan berikutnya,” terang Pioli.

Baca juga : Liga Eropa : AC Milan dan Spurs Lolos Ke Putaran Ketiga

Pelatih berusia 54 tahun itu sangat serius mengejar trofi Liga Europa musim ini. “Kami adalah Milan, dan kami harus ambisius. Kami tidak dapat memilih antara Serie A dan Liga Europa. Kami ingin bermain bagus di Eropa. Kami berada di salah satu yang paling tidak penting, tapi kami akan berusaha memenangkan trofi. Grup H cukup seimbang. Kami hanya memikirkan Celtic,” tandas Pioli.

AC Milan tidak akan diperkuat Hakan Calhanoglu saat menghadapi Celtic. Pemain yang berperan sebagai trequartista tengah itu, untuk 10 hari ke depan harus memulihkan cedera pergelangan kaki.

Di kubu Celtic, situasi internalnya sedang buruk, lantaran dugaan ada oknum yang membocorkan susunan pemain Celtic ke tim lawan. Pelatih Neil Lennon mengatakan dugaan tersebut sedang diselidiki lebih lanjut.

“Semua ini sangat tidak menyenangkan. Kami akan mencoba mendapatkan kebenaran secepat mungkin,” katanya.

Baca juga : Coman-Sane Dikarantina, Flick Puyeng

Saat menjamu AC Milan, Celtic tidak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya. “Odsonne Edouard telah menjalani karantina selama dua minggu. Dia telah menjalani tes jantung dan darah. Kita akan lihat bagaimana keadaannya. Dia tidak berlatih selama hampir 15 hari dan baru kembali pada Jumat,” sebut Lennon. [OSP]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense