Dark/Light Mode

Liga Italia

AS Roma Vs AC Milan, Srigala Krisis Punggawa

Minggu, 27 Oktober 2019 10:10 WIB
Krzysztof Piatek dkk. (Foto : twitter@ACmilan)
Krzysztof Piatek dkk. (Foto : twitter@ACmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Big match Liga Italia Seri A, antara AS Roma kontra AC Milan akan tersaji, Senin (28/10) dini hari nanti. Kedua tim, ibarat raksasa yang sedang tidur. Roma rindu kemenangan, sedangkan Milan belum juga menemukan formasi terbaik di musim ini.

AS Roma dan AC Milan sama-sama hanya menang sekali dalam lima laga terakhir mereka. Mereka juga sedang kesulitan mencetak gol ke gawang lawan- lawannya. Namun, dari segi hasil, Roma lebih baik dengan satu kali menang, dan empat kali seri.

Baca juga : Juventus-Inter Milan Kompak Seri

Sementara, Milan lebih buruk dengan kalah tiga kali, seri dan menang satu kali. Alhasil, Roma berada di peringkat enam sedangkan Milan berada di posisi ke-12. Menghadapi Milan, Roma sepertinya akan bermain aman.

Pelatih Roma, Paulo Fonseca diprediksi menggunakan strategi 4-2-3-1. Kokoh di pertahanan tapi tumpul dalam serangan. Mereka hanya mengandalkan Dzeko di lini depan. Mengandalkan umpan-umpan baik dari Zaniolo maupun Pastore. Fonseca memiliki pilihan pada Gianluca Mancini untuk dimainkan di lini tengah seperti pada pertandingan kontra Borussia Moenchengladbach Jum’at (26/10) kemarin.

Baca juga : Lecce Vs Juventus, Dybala Diplot Free Kick

“Mungkin saja kita akan melihat Mancini bermain lagi di posisi itu, karena saat ini kami tidak punya banyak alternatif,” pungkas Fonseca seperti dikutip Football Italia. “Dia menampilkan performa yang bagus dan saya tidak melihat alasan untuk tidak memainkannya. Kekhawatiran saya sekarang adalah membuat tim secara fisik bisa tampil fit lagi untuk bermain menghadapi Milan. Mereka berada dalam kondisi bugar karena mereka tidakn ambil bagian pada kom- petisi Eropa.”

Sementara Milan, dengan pelatih anyarnya, Stefano Pioli tampaknya masih memiliki keraguan mengenai formasi. Ia juga masih bingung memilih siapa yang akan bermain di ten- gah trisula Rossoneri: Rafael Leao atau peluang baru dari menit pertama untuk Krzysztof Piatek.

Baca juga : Liverpool Vs KRC Genk, Serba Salah Tanpa Salah

Konon, Pioli akan menggebrak Roma dengan tampil menyerang melalui strategi 4-3-3. Namun, strategi ini sepertinya belum nyetel di Milan. Buktinya, kala menjamu Lecce di San Siro pekan lalu, Milan ditahan imbang 2-2. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.