Dark/Light Mode

Bayern Muenchen Vs Schalke

Coman-Sane Dikarantina, Flick Puyeng

Kamis, 17 September 2020 05:30 WIB
Andalan Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)
Andalan Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa menjalani pramusim, Bayern Muenchen memulai upaya mempertahankan gelar Bundesliga Sabtu (19/9) dini hari WIB. Tamunya tak lain Schalke 04 di Allianz Arena.

Dari catatan pertemuan, Bayern lebih diunggulkan atas Schalke 04 yang pada musim lalu finis di peringkat ke-12 klasemen Bundesliga. Dari 19 pertemuan terakhir di kasta tertinggi Liga Jerman, Die Roten belum pernah kalah dari klub berjuluk The Royal Blues tersebut.

Mereka mampu mencatatkan 16 kemenangan dan tiga hasil imbang. Namun pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, kini dipusingkan dengan perubahan komposisi pemainnya dibandingkan musim lalu.

Mulai dari masalah kontrak David Alaba dan dipulangkannya sejumlah pemain pinjaman seperti Ivan Perisic, Philippe Coutinho dan Alvaro Odriozola, “Kami harus berkembang lagi, kami butuh kualitas yang lebih baik,” sebut Flick.

Baca juga : PSG Vs Bayern Munchen, Memori Di Maria di Estadio Da Luz

Untuk menambah kekuatan, Bayern masih akan belanja pemain. Salah satu targetnya adalah winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dan satu pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Jelang menghadapi Schalke, Flick juga dihadapkan pada sejumlah masalah.

Seperti tidak dapat memainkan eks Schalke, Leroy Sane, dan Kingsley Coman yang masih dikarantina. Meski begitu sejumlah pemain yang sebelumnya absen sudah bisa dimainkan.

Mulai dari bek kanan Benjamin Pavard dan gelandang Joshua Kimmich hingga Leon Goretzka dan Thiago yang kabarnya akan segera dijual. Lini belakang diprediksi akan diisi oleh Niklas Süle, Jérôme Boateng dan Alaba.

Sedangkan Lucas Hernández dan Corentin Tolisso juga akan bersaing agar lebih sering dimainkan. Sementara itu, kubu Schalke 04 terus memperkuat skuadnya untuk melawan Bayern. The Royal Blues baru saja meminjam Goncalo Paciencia dari Eintracht Frankfurt untuk setahun ke depan.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs PSG, Die Roten Ngejar Rekor Treble Winners

“Kami sangat senang dapat mendatangkan Goncalo Paciencia. Dia memiliki kombinasi antara fisik dan teknik yang menjadi karakter bermainnya,” ujar Direktur olah raga Schalke 04, Jochen Schneider.

Paciencia dibeli Eintracht dari Porto pada 2018. Di ajang Bundesliga, pemain asal Portugal itu sudah tampil dalam 34 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol. Selain itu, Schalke juga baru saja merekrut penyerang veteran, Vedad Ibisevic.

Hal ini untuk memecah kebuntuan jika lini serang kesulitan mencetak gol. Untuk diketahui, laga pembuka musim 2020-2021 Bundesliga antara Muenchen versus Schalke menjadi istimewa. Mengacu pada menurunnya kasus corona di North-Rhine Westphalia, pejabat pemerintah terkait mengizinkan penonton menyaksikan langsung laga di Allianz Arena, kandang Muenchen.

“Tapi, jumlah penonton yang diizinkan hanya 20 persen dari kapasitas stadion,” kata Menteri Negara Bagian North-Rhine Westphalia, Armin Laschet.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lyon, De Ja Vu Tolisso

Jika dihitung, jumlah penonton yang bisa hadir langsung di Allianz Arena itu adalah sekitar 15.000 orang. Terakhir kali penonton boleh hadir langsung menyaksikan laga-laga Bundesliga adalah pada 8 Maret 2020. [OSP]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.