Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genoa Vs SPAL, Kangen Ditonton Pendukung

Minggu, 12 Juli 2020 12:02 WIB
Para pemain Genoa. (Foto : Istimewa)
Para pemain Genoa. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Genoa dikabarkan tengah berusaha untuk meminta izin kepada pihak Serie A agar laga kandang yang mereka mainkan bisa dihadiri penonton. Terutama saat digelarnya Derby Della Lanterna melawan Sampdoria Sabtu (23/7) mendatang.

Tapi sebelum itu, Genoa yang saat ini berada di peringkat 18 dengan 27 poin, dan akan menghadapi SPAL pada laga lanjutan Serie A pekan ke-32 di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (12/7) malam nanti WIB.

Mereka pun diwajibkan menang agar bisa selamat keluar dari zona degradasi. Sebab, saat ini mereka hanya terpaut satu angka dari Lecce yang duduk di posisi 17.

Baca juga : Gerindra Pede Prabowo Tidak Akan Ditendang

Harapan Genoa bisa tampil sambil disaksikan langsung para fansnya tak lepas dari kerinduan mereka akan hal tersebut. Sebab, sejak Serie A kembali dimulai pasca pendemi covid-19 20 Juni lalu, mereka selalu tampil tanpa kehadiran penonton.

Absennya penonton di dalam stadion saat laga berlangsung memang membuat sepakbola menjadi terasa ada yang kurang. Keriuhan dan kebisingan yang dibuat fans ketika mendukung tim kesayangannya berlaga memang sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam sepak bola itu sendiri.

Guna menanggulangi hal tersebut, sekaligus untuk membawa angin segar bagi sepak bola, pemerintah kota Genoa pun berusaha untuk membawa kembali suporter masuk ke dalam stadion lagi.

Baca juga : AC Milan Vs SPAL, Peluang Emas di Depan Mata

Pihak pemerintah Genoa bahkan telah mengirimi surat kepada Paolo Dal Pino, selaku Presiden Lega Serie A, untuk meminta izin agar memperbolehkan para fans masuk ke stadion dalam pertandingan.

“Kami bertanya tentang kesempatan bermain di depan penonton. Tentunya akan selalu menjaga protokol kesehatan, untuk memberikan akses (masuk dan mendukung di stadion) ke beberapa perwakilan dari kedua basis penggemar,” tulis pemerintah kota Genoa.

“Kami berharap bahwa akan ada kemungkinan ini, hal itu akan sangat penting untuk acara olahraga terbesar di Genoa,” lanjut tulisan tersebut.

Baca juga : Real Madrid Vs Eibar, Ngalap Berkah di Pengungsian

Untuk sementara ini, masih belum ada kabar kelanjutan apakah pihak Serie A bakal mengizinkan permintaan pemerintah Genoa tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :