Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rio Ave Vs AC Milan, Rossoneri Pincang

Kamis, 1 Oktober 2020 05:53 WIB
Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu jadi andalan lini depan AC Milan di Liga Eropa. (Foto : Istimewa)
Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu jadi andalan lini depan AC Milan di Liga Eropa. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan bakal melakoni laga krusial melawan Rio Ave pada babak play-off kualifikasi Liga Europa 2020/21 di Estadio dos Arcos, Jumat (2/10) dini hari nanti WIB, dalam kondisi pincang.

Hal itu disebabkan sejumlah pemain andalan mereka akan absen karena tertimpa berbagai permasalahan. Salah satunya sang mega bintang Zlatan Ibrahimovic yang harus absen karena masih harus menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif ter- papar Virus Corona.

Begitu juga Romagnoli, Conti, dan Musacchio yang harus menepi karena mengalami cedera. Tapi tak hanya itu, ancaman Rossoneri-julukan Milan gagal lolos juga datang dari kekuatan tuan rumah, Rio Ave. Tim yang lolos ke babak ketiga usai menyingkirkan Besiktas melalui adu penalti tergolong tim yang cukup tangguh karena belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Baca juga : Liverpool Vs Arsenal, Gunners Ngidam Menang

Empat diantaranya ketika Rio Ave menahan imbang Tondela (1-1) dan Vitoria de Guimaraes (0-0) di Liga Portugal 2020/21, dan di kualifikasi kedua Liga Europa, Rio Ave menaklukkan Borac Banja Luka (Bosnia dan Herzegovina) dengan skor 2-0, serta menang penalti dari Besiktas.

Namun demikian, laga ini tetap diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, meski di beberapa laga terakhir Milan tampil tanpa sejumlah pemain andalan, mereka tetap tampil gemilang.

Tim besutan Stefano Pioli itu mampu memenangi dua pertandingan yang sudah mereka mainkan di Serie A Italia musim ini. Yaitu menekuk Bologna dan Crotone dengan skor identik 2-0.

Baca juga : Crotone Vs AC Milan, Pincang Tetap Menyerang

Milan lolos ke babak play- off kualifikasi Liga Eropa setelah sebelumnya menundukkan Shamrock Rovers (Republik Irlandia) 2-0 dan Bodoe/Glimt (Norwegia) 3-2. “Zlatan sudah melewati dua pertandingan terakhir Milan, tapi kami tetap mampu bermain dengan baik. Ini bukti bahwa kami telah siap bermain dan meraih kemenangan di kandang Rio Ave,” kata Stefano Pioli dikutip Football Italia, kemarin.

Pioli mengakui , meski skuadnya pincang, Milan masih memiliki banyak pemain hebat yang bisa diturunkan di laga nanti. Sebut saja Gianluigi Donnarumma, Theo Hernandez, Sandro Tobali , Franck Kessie, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu higga Brahim Diaz.

“Mereka semua dalam kondisi prima. Aku yakin mereka bakal mampu melalui rintangan terakhir ini dengan gemilang,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.