BREAKING NEWS
 

Keren, Hamilton Bakal Dapat Gelar Ksatria Olahraga Inggris

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 26 November 2020 14:00 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dinilai pantas menerima gelar kebangsawanan Inggris sebagai ksatria olahraga Inggris.

Hamilton, yang telah memenangkan gelar juara dunia F1 ketujuh kalinya pada, minggu lalu akan dianugerahi gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II sebagai bentuk pengakuan atas prestasinya pada 2020.

Baca juga : 1.200 Rumah Warga Kurang Mampu Di Kalbar Dapat Bantuan Listrik Gratis Dari PLN

Dilaporkan BBC, pebalap berusia 35 tahun itu masuk dalam daftar penerima penghargaan tahun baru Ratu Elizabeth II. Jika demikian, Hamilton secara resmi akan menjadi Sir L­ewis Hamilton.

Adsense

Gelar serupa pernah diberikan kepada petenis Andy Murray. Juara Grand Slam tiga kali itu senang Hamilton bisa bergabung menerima gelar kebangsaan dari Ratu Inggris.

Baca juga : Chelsea Makin Solid, Hudson Odoi Cium Aroma Gelar Juara Liga Inggris

“Dalam hal apa yang telah dia raih sebagai seorang atlet, tentu saja dia pantas mendapatkannya. Dia adalah salah satu olahragawan paling sukses dalam sejarah negara,” ujar Murray dikutip dari BBC, kemarin.

Murray yang juga telah diberikan gelar yang sama pada 2017, menilai selain tampil gemilang di lintasan balap, Hamilton juga memiliki sejumlah pencapaian gemilang di luar F1.

Baca juga : Perluas Pasar, Toyota Bakal Jual Mobil Listrik Baterai

Di antaranya, meraih gelar Member of British Empire (MBE) pada 2009. Perdana Menteri, Boris Johnson secara pribadi merekomendasikan Hamilton untuk mendapatkan penghargaan itu. Johnson terkesan atas prestasi Hamilton di dalam maupun luar lintasan balap, terutama kepeduliannya terhadap isu rasisme.

Hamilton merupakan satu-satunya pebalap kulit hitam dalam sejarah F1 yang telah berlutut di setiap balapan musim ini. Dia juga sering mengenakan kaos bertuliskan ‘Black Lives Metter’ sebagai bentuk protesnya melawan ketidakadilan rasial yang terjadi di berbagai belahan dunia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense